JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PIDI 4.0 Bukti Nyata Upaya Indonesia Bertansformasi Menuju Industri 4.0

Selain soft launching PIDI 4.0, akan digelar juga Start-Up for Industry Award yang merupakan pemberian penghargaan kepada lima startup terbaik di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya Start-Up for Industry Award tersebut, dapat memotivasi pelaku start-up untuk memunculkan solusi-solusi terbaiknya dalam hal teknologi dan mengembangkan ekonomi inklusif.

Dijelaskan Menko Airlangga, PIDI 4.0 merupakan sebuah lembaga Pemerintah, khususnya bagian dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri untuk membantu industri di Indonesia dalam bertransformasi menuju industri 4.0.

Baca Juga :  Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aare Swiss

Adapun PIDI 4.0 menawarkan lima layanan utama dalam membantu industri bertransformasi ke industri 4.0 yaitu Showcase Center, Delivery Center, Capability Center, Ecosystem for Industry 4.0, dan Engineering and AI Center.

“Saya ucapkan selamat kepada Menteri Perindustrian dan seluruh jajaran atas peluncuran PIDI 4.0. Semoga dengan hadirnya PIDI 4.0 dapat mendukung transformasi industri 4.0 di Indonesia,” pungkas Menko Airlangga.

Turut hadir dalam peluncuran PIDI 4.0 di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  M. Rudy Salahuddin.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Indonesia Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Arab Saudi

Hadir pula Plt Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Edi Prio Pambudi, para eselon I dari K/L terkait, perwakilan para negara sahabat dan perwakilan asosiasi pelaku industri. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua