JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Kirim 7  Relawan MDMC ke Lumajang untuk Bantu Korban Gunung Semeru

PDM Karanganyar lepas 7 relawan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Jateng mengirimkan tujuh orang relawannya dari Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) ke Kabupaten Lumajang, Jatim guna membantu korban letusan Gunung Semeru.

Ketujuh orang tersebut dilepas secara resmi di halaman RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Minggu (5/12/2021).

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Ketua PDM Karanganyar Suriyanto disaksikan oleh Ketua MDMC setempat Ngadiman dan Ketua LazisMU Ahmad Zaki Mustofa.

Selanjutnya, tujuh relawan tersebut akan bergabung dengan 13 orang relawan MDMC kabupaten lain se Jateng berkumpul di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dijadwalkan pada Minggu (5/12) pukul 19.30 WIB berangkat ke Lumajang melalui jalur darat.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Wakil Ketua PDM Karanganyar, Suriyanto mengatakan,  pengiriman sebanyak 20 orang itu di bawah perintah Pimpinan Muhammadiyah PWM Jateng,  yang memutuskan status tanggap darurat.

“Tanggap darurat merupakan respon cepat dari PWM Jateng terhadap bencana alam,  maka segera Muhammadiyah turut berperan aktif cepat bergerak untuk kemanusiaan,” ungkapnya di sela pelepasan tujuh relawan asal PDM Karanganyar, Minggu (5/12/2021).

Adapun formasi tujuh relawan MDMC Karanganyar tersebut terdiri dari satu orang dokter RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, yakni dr Ananta Novan serta tiga orang paramedis, dua orang bagian SAR dan seorang sopir.

Selain itu juga dibawakan paket obat-obatan serta perlengkapan kebutuhan operasional lainnya dan satu buah mobil operasional dari MDMC Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Diharapkan esok pagi tim relawan kemanusiaan MDMC sudah sampai Lumajang dan langsung bergerak,” tandasnya.

Adapun selama 10 hari di Lumajang sebanyak 20 relawan dari PWM Jateng ini akan menempati kantor PDM Kabupaten Lumajang sebagai base camp komando.

Semetara itu, Direktur Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaki Mustofa mengatakan,  pihakya telah mengistruksikan kepada seluruh kantor-kantor layanan LazisMU di Karanganyar  untuk melakukan penggalangan donasi kemanusiaa untuk Semeru.

“Selain misi pengiriman relawan, kami dari LazisMU Karanganyar sudah bergerak mencari donasi untuk segera dikirimkan ke Lumajang guna meringankan beban korban letusan Gunung Semeru,” ujarnya. Beni Indra

,

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com