JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sambut 50 Calon Bintara Asal Papua dan Jawa, Kapolres Sukoharjo: Keberagaman Adalah Kebanggaan!

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memberi sambutan dalam apel diklatja siswa calon Bintara SPN Polda Jateng asal Papua dan Jawa di Polres Sukoharjo, Kamis (1/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo menggelar apel penerimaan latihan kerja (Latja) bagi siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri tahun 2021.

Apel dilaksanakan di Halaman Mako Polres Sukoharjo dengan dipimpin langsung Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (2/12/2021) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng diterima dengan baik oleh Kapolres.

Penerimaan siswa untuk latihan kerja di Polres Sukoharjo ditandai dengan pemasangan pita simbolis oleh Kapolres AKBP Wahyu kepada dua perwakilan siswa.

Rencananya, siswa-siswa SPN Polda Jateng yang terdiri dari 25 siswa dari Jawa, dan 25 siswa dari Papua tersebut akan melaksanakan Latja di Polres Sukoharjo selama 10 hari.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengucapkan selamat datang kepada para siswa latihan kerja di Polres Sukoharjo.

“Saya berharap agar para siswa bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan latihan kerja ini,” ungkapnya.

“Kami harap selama pelaksanaan latihan kerja, para siswa agar mematuhi peraturan yang berlaku sehingga tidak ada pelanggaran,” tambah Kapolres.

AKBP Wahyu menjelaskan, maksud dan tujuan pelibatan adik-adik dari Papua untuk mengikuti pendidikan di kota lain adalah untuk akulturasi budaya.

Sehingga adik-adik siswa dari Papua dapat mengetahui dan mengenal budaya dari daerah lain.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Negara kita adalah Bhineka Tunggal Ika. Sehingga tidak ada perkataan dan perbuatan maupun isu-isu yang bersifat SARA, hormati perbedaan yang ada yang merupakan keberagaman dan harus kita banggakan,” terangnya.

Kapolres berharap kepada anggota Polres Sukoharjo supaya dapat menunjukkan budaya dan memberi contoh yang baik kepada para siswa.

Sehingga nantinya dapat ditiru adik-adik peserta Latja.

“Kepada para siswa, selama 10 hari ke depan saya meminta agar waktu dimanfaatkan sebaik mungkin. Sehingga ilmu yang didapat di SPN maupun saat Latja ini dapat dipedomani ketika bertugas nanti,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com