JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, Sragen Raih Penghargaan Sistem Merit Manajemen PNS dari KASN. Dapat Poin 259, Hanya 3 Kabupaten di Jateng

Sistem merit itu sudah sesuai dengan komitmen kami untuk memanajemen ASN secara profesional. Sistem merit itu menjadi salah satu indikatornya. Ke depan tidak ada lagi open bidding tetapi dalam karier ASN sudah terprogram sejak awal. Kami memetakan potensi ASN sejak awal sudah diketahui arahnya kemana sehingga jenjang kariernya terbuka,” jelas Bupati.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sragen, Sutrisna menyampaikan Sragen meraih penghargaan itu setelah melalui serangkaian penilaian.

Baca Juga :  Nggak Nyangka, Ini Alasan Polri Seret Istri Sambo Putri Candrawathi Sebagai Tersangka Pembunuh Brigadir J

Ada delapan aspek yang menjadi penilaian dalam pemberian penghargaan Meritokrasi tersebut.

“Delapan aspek yang menjadi penilaian, mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir hingga sistem informasi yang keseluruhannya saling terhubung dan terus diperbarui,” kata Sutrisna.

“Penilaiannya menggunakan self assessment, dengan mengisi 37 sub aspek instrumen yang telah ditetapkan untuk kemudian diverifikasi oleh KASN,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tol KM 544 Sragen, Truk Gasak Truk Parkir, 2 Orang Tewas

Sutrisna berharap pada penghargaan meritokrasi berikutnya Pemkab Sragen bisa mendapat dengan poin yang lebih tinggi sehingga bisa naik predikat menjadi kategori sangat baik.

“Diharapkan ASN Sragen bisa paham sistem meritokrasi ini. Jadi semakin transparan dan obyektif mulai dari rotasi atau mutasi,” tutupnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com