JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siapa yang Nolak Dikasih Bibit Pete Gratis, ni Buktinya Anggota Linmas Kismantoro Wonogiri yang Mendapat Kejutan dari Anggota TNI AD

Pete
Penyerahan bibit pete gratis kepada anggota Linmas Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pete, rasanya khas dan baunya menyengat. Namun banyak yang suka lantaran segudang manfaat pete untuk kesehatan.

Lantaran itu banyak yang kemudian membudidayakan tanaman ini, atau menanam pete di pekarangan. Akhirnya bisa ditebak, tidak ada yang menolak jika mendapatkan pemberitahuan bibit pete gratis.

Fakta inilah yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 20/Kismantoro Serma Hadi. Dia membagikan bibit pohon buah-buahan guna mendukung program penghijauan, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Bibit pohon tersebut, dibagikan kepada para peserta Diklat Linmas Kelurahan Kismantoro.

“Seiring dengan dilaksanakannya Diklat kepada anggota Linmas, kita bagikan juga bibit buah kepada para peserta agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” beber dia dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/12/2021).

Pemberian bibit pohon buah-buahan sendiri menurutnya mempunyai tujuan penghijauan yang bisa menambah keasrian dan kesejukan. Juga karena memiliki sisi ekonomis yang bisa dimanfaatkan ke depannya.

Baca Juga :  Bakso dan Mie Ayam Wonogiri Tetap Jadi Primadona Lebaran 2024

“Kita serahkan 20 batang bibit pohon petai untuk anggota Diklat Linmas dan 5 batang pohon mangga untuk penghijauan di sekitar kantor Kelurahan Kismantoro,” terang dia.

Menurutnya, menanam pohon menjadi langkah yang sangat penting untuk memperbaiki lingkungan. Sekaligus dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggungjawab dalam menjaga dan pemeliharaannya.

“Memiliki pekarangan harus dimanfaatkan, sekecil apapun lahan, apalagi menghasilkan buah-buahan,” tambah dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com