JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Unggah Postingan Pratama Arhan, Netizen Ramai-Ramai Ingatkan Gubernur Ganjar Tak Pansos dan Buru-Buru Video Call. Ada yang Sebut Setelah VC dengan Bupati Mainnya Jadi Mbelgedhes!

Tangkapan layar postingan Ganjar Pranowo terkait keberhasilan pemain Timnas asal Blora, Pratama Arhan. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 turut melambungkan satu nama yakni Pratama Arhan.

Pemain yang selalu menjadi penentu dan mencetak gol di situasi penting termasuk di leg kedua Semifinal melawan Singapura itu ternyata berasal dari Blora, Jateng.

Keberhasilan Arhan masuk skuad Timnas dan acapkali tampil sebagai penentu kemenangan, membawa rasa bangga bagi penggemar bola utamanya di Blora dan Jateng.

Tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun resmi Twitter pribadinya, Ganjar menuangkan kebanggaannya dengan memposting tulisan “Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2020. Jateng bangga padamu Han..”

Namun Ganjar juga tak melupakan sosok penting di balik kesuksesan Arhan. Yakni sang ibu, Surati.

Ganjar menuliskan di postingan berikutnya. “Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan” tulisnya.

Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan,” sebut Ganjar.

Bahkan, Ganjar menyebut Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan.

Membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen mengasah kemampuan Arhan. Hingga Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas.Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” tandas Ganjar dalam postingannya.

Baca Juga :  Ganjar Bacakan Rekomendasi Rakernas PDIP: Penetapan Capres Cawapres Hak Prerogatif Ketua Umum Partai Megawati

Namun postingan euforia kebanggaan untuk Arhan itu juga memantik reaksi dari netizen. Sebagian besar mengingatkan Gubernur Ganjar agar tak berlebihan memberi pujian dan melakukan video call.

Sebab dikhawatirkan hal itu membuat Arhan justru tidak fokus dan bisa berpengaruh pada penampilannya di partai final.

Netizen juga mengingatkan para pejabat di Blora dan Gubernur untuk tidak mengganggu Arhan sementara, sampai bisa membawa Indonesia juara Piala AFF.

Tangkapan layar komentar netizen di postingan Ganjar Pranowo. Foto/Wardoyo

Seperti akun Galih Wave @Galih_wave. Dalam kolom komentar di postingan pribadi Ganjar Pranowo, ia menuliskan imbauan agar Arhan tak diganggu dulu.

Ampun diganggu njih pak. Biar fokus dulu ditim. Nanti klo sudah final, juga ampun terlalu dibesar2kan. Takute malah masuk zona nyaman. Dorong dek arhan buat maen ke LN, buat merantau ke Eropa / Asia Timur. Suwun pak,” tulisnya.

Komentar serupa juga datang dari akun Si Tukang [email protected]_A_Kanz.

Ia mengingatkan para pejabat agar tak buru-buru pansos lewat keberhasilan Arhan.

Ngapunten pak, tolong dikasih himbauan kepada pejabat sing Pansos untuk jangan video call pada Pemain Timnas, biar pemain timnas fokus kepada pertandingan Final pak,” tulisnya.

Baca Juga :  Ada Ganjar Pranowo, Pidato Megawati Sindir Habis Manuver 2 Kaki. "Lebih Baik Keluar Daripada Saya Pecat!"
Tangkapan layar komentar netizen di postingan Ganjar Pranowo. Foto/Wardoyo

Senada, akun Al [email protected]_edden juga mengkritik Ganjar dan mengingatkan tidak buru-buru video call yang dikhawatirkan bisa mengganggu konsentrasi menjelang Final Piala AFF melawan Thailand.

Tolong pak Ganjar jgn buru2 video call arhan seperti yg di lakukan Bupati Blora karena setelah video call dg Bupati Blora Arhan mainnya mbelgedes beneršŸ¤¦,” tulisnya.

Tak jauh beda, akun Ride, drink, party
@YeftaNathanael juga mengunggah komentar hampir sama.

Nyuwun sewu ndoro, ampun ditelp / vidcall riyen. Kersane konsentrasi final. Niku mangke mbok bilih bupatine telp / vidcall Arhan jenengan dukani Pak,” sebutnya.

Di belakangnya, ada akun [email protected]_64 yang juga menulis komentar “Tp ampun ditelpon2 riyin kados pak bup nggeh pak, kersane fokus ting AFF riyin dumugi kelar,” tulisnya.

Tangkapan layar komentar netizen di postingan Ganjar Pranowo. Foto/Wardoyo

Disusul akun @Phewe_NS. Dia juga mengingatkan jangan menggangu konsentrasi pemain dengan memuji hingga video call terlebih dahulu.

Mohon jangan diganggu dulu ya pak… Biar fokus laga final,” katanya.

Lantas ada akun Garangan Lanang yang juga meminta Ganjar tidak menelepon pemain Timnas Pratama Arhan terlebih dahulu.

PAK GANDJAR TULUNG CAH-CAH JANGAN DI TELFON DULU.
matursuwun,” tulisnya. Wardoyo

Bagi Halaman