JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Sragen Jangan Senang Dulu, PPKM Level 3 Dibatalkan, Pembatasan Saat Libur Natal Tahun Baru Akan Tetap Diberlakukan. Simak Pembatasan Lengkapnya!

PLH Bupati Sragen, Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah resmi membatalkan rencana penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada libur natal dan tahun baru.

Menyikapi hal itu, Pemkab Sragen menyatakan pembatalan PPKM level 3 tak akan serta merta mengendorkan pembatasan pada libur Nataru mendatang.

“Karena pusat sudah membatalkan (PPKM level 3), ya kita di daerah juga menyesuaikan. Tapi tetap nanti libur Nataru kita berlakukan pembatasan,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga :  Tanggapi Hasan Nasbi, Pengusaha Beras Nasional Asal Sragen Berani Taruhan Range Rover untuk Anies. "Tanggung Kalau Hanya Alphard!"

Pembatasan yang dilakukan antara lain dengan meniadakan segala bentuk keramaian untuk perayaan tahun baru.

Kemudian perayaan ibadah Natal juga disarankan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kapasitas jemaah hanya maksimal 50 persen.

“Iya tidak ada perayaan tahun baru,” jelasnya.

Pun dengan lokasi wisata yang sudah buka, boleh tetap beroperasi. Akan tetapi harus mengindahkan ketentuan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

Baca Juga :  Kasus Kadus di Sragen Hamili Siswi SMK hingga Melahirkan Bayi Ternyata Terungkap dari Selembar Surat. Ini Isinya!

Lantas untuk hajatan di masyarakat, juga tidak akan dilarang. Akan tetapi semua diminta tetap mempedomani aturan PPKM dengan menjaga prokes, mbanyu mili dan tidak ada kerumunan.

“Nanti kita akan buat edaran juga,” tandas Sekda. Wardoyo

Bagi Halaman