JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10 Kampus Terbaik Indonesia Hadir di Sragen, Bupati Ungkap Jurusan-Jurusan yang Lagi Banyak Dibutuhkan di Pemkab!

“Sehingga mereka mendapat wawasan lebih detail agar mereka mulai bisa menentukan nanti mau melanjutkan ke mana. Ini sekaligus memotivasi adik-adik untuk kuliah,” urainya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau STAN yang mengikuti Sragen University Expo 2022 di Gedung SMS Sragen, Sabtu (15/1/2022). Foto/Wardoyo

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang hadir sebagai pembicara dalam talk show pameran itu mengapresiasi kegiatan pameran perguruan tinggi itu.

Melalui expo itu akan membuka wawasan bagi siswa SMA terkait perguruan tinggi yang ada.

Baca Juga :  Kasus Perkosaan Massal Siswi SD di Sragen, Polda Jateng Ungkap Ada Pria Berinisial BS, T dan 3 Laki-Laki. Kabid Humas Sebut Laporan Awal Kejadian di Rumah Kosong!

Sehingga mereka memiliki bekal untuk tahu dan mempersiapkan diri akan memilih jurusan apa dan perguruan tinggi mana ketika lulus SMA atau SMK.

Ia berharap ke depan jumlah perguruan tinggi yang diundang bisa semakin diperbanyak. Termasuk perguruan tinggi kedinasan diharapkan juga semakin banyak yang diundang.

“Ini sederhana tapi luar biasa. Harapan kami adik-adik yang ingin meneruskan ke jenjang perguruan tinggi bisa memilih jurusan yang banyak dibutuhkan. Seperti selama ini di Sragen sangat butuh. Misalnya engineering, kedokteran, lalu teknik misalnya ahli gambar atau arsitektur. Yang jurusan kayak-kayak gitu belum bisa terpenuhi. Selama ini kebanyakan yang diterima di PTN dan mendapat beasiswa dari Pemkab baru jurusan keguruan dan ilmu agama,” ujarnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua