JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

19 Orang Tewas dalam Bentrokan di Sorong, Mayoritas Terjebak di dalam Tempat Hiburan yang Terbakar

aksi bakar sampah sembarangan jadi pemicu kasus kebakaran
Ilustrasi kebakaran. BPBD DIY aksi bakar sampah sembarangan jadi pemicu 97 kasus kebakaran | Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polri menyatakan 19 orang tewas dalam bentrokan antara dua kelompok masyarakat di Sorong, Papua pada Selasa (25/1/2022) dini hari. Seorang warga tewas karena bentrokan, dan 18 orang tewas karena terjebak dalam gedung tempat karaoke yang terbakar.

“Satu meninggal karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar,” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Selasa, (25/1/2022).

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Dedi menuturkan pihaknya tengah menyelidiki peristiwa bentrokan itu. Polda Papua masih mencari pelaku dan aktor intelektual dari bentrokan itu.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap aktor intelektual dan pelaku dari dua kelompok tersebut,” ujar Dedi.

Dedi mengatakan kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki peristiwa ini. Kepolisian juga menggelar olah tempat kejadian. Untuk mencegah bentrokan susulan, dia mengatakan polisi mengajak tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Polisi, kata dia, menggelar pertemuan dengan perwakilan dari dua kelompok yang bertikai di Sorong. “Polsek Sorong Timur melakukan pertemuan antar kelompok,” kata Dedi ihwal bentrokan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com