JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

3 Pemain Muda Persis Solo Youth Gabung Indonesia All-Star, Akan Hadapi Real Madrid dan Barcelona

Para pemain Persis Solo saat dijamu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Lodji Gandrung, Sabtu (1/1/2022). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga pemain Persis Solo Youth mendapat panggilan memperkuat Indonesia All-Stars yang akan tampil di kompetisi International Youth Championship (IYC) 2021.

Mereka adalah Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo. Ketiganya telah menjalani pemusatan latihan sejak pekan lalu di Jakarta, menyusul para pemain muda Indonesia lainnya yang telah bergabung sebelumnya.

IYC edisi kali ini akan berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah, serta mempertemukan tim Indonesia yang diwakili oleh Indonesia All Stars U-20 melawan tim muda dari tiga klub besar Eropa, yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

IYC 2021 direncanakan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali dan stadion baru ibu kota, Jakarta International Stadium (JIS) sekaligus menjadi momen soft launching stadion modern berkapasitas 82.000 penonton tersebut.

Athallah antusias menyambut kompetisi tersebut karena bisa bermain melawan pemain-pemain muda terbaik di dunia. Ia tak menampik adanya perbedaan kemampuan dengan pemain dari klub kontestan lainnya.

“Tentunya senang bisa bergabung dengan tim ini. Bicara target, semua pemain pasti punya target juara. Tapi di sepak bola ga ada yang tahu. Jadi saya dan teman-teman juga harus kasih penampilan terbaik di setiap pertandingan. Lawan juga merupakan tim yang notabene jauh di atas kita, jadi syukur juga bisa dapat banyak pelajaran dari mereka nanti,” kata Athalah, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga :  J99 Beri Bonus Rp 500 Juta Pasca Skuad Garuda Lolos Piala Asia

Selama menjalani pemusatan latihan, Athallah dan kawan-kawan dipimpin oleh pelatih sekaligus pesepakbola legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Berada di bawah eks pelatih Sabah FC yang akan segera menangani klub Serie B Liga Italia, Como 1907 sebagai asisten pelatih tersebut, Athallah memberikan kesannya selama menjalani latihan bersama skuad Indonesia All Stars U-20.

“Atmosfernya ya tentunya beda, karena baru kali ini aku dilatih dengan mereka. Program latihannya cukup bagus, waktunya pendek tapi full intensitas,” ucapnya singkat. (Prabowo)

Bagi Halaman