JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

4 Kapolres dan 7 Pejabat Utama Polda Jateng Dimutasi. Berikut Daftar Lengkapnya!

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng.

Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng.

Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekan jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

“Meskipun bertugas di tempat baru, jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun . Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kapolda.

Baca Juga :  Warga Bisa Menikmati Tayangan Simulcast, Sarana Berkenalan dengan Siaran Digital

Di sisi lain, Kapolda berharap para pejabat yang mengemban jabatan baru di Polda Jateng memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng. Kapolda mengucapkan selamat datang dan berharap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

“Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang Anda punyai, semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif,” kata Irjen Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng menegaskan penegakan protokol kesehatan dan antisipasi covid19 masih menjadi perhatian utama di Jateng saat ini. Dirinya berharap para pejabat baru segera membangun sinergitas dengan stakeholder dan instansi terkait.

Menurut Kapolda, sinergitas antar lini merupakan kunci keberhasilan dalam penanganan covid19 di Jateng. Keterpaduan antar instansi seperti dengan TNI dan Pemda membuat Polda Jateng sukses dalam mendukung program vaksinasi dan penanganan pandemi.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

“Gunakan akses kerjasama yang sudah dirintis untuk mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan baik. Kalau perlu langkah kontinjensi penanganan covid, maka itu juga harus dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait” tambahnya.

Dengan memantapkan koordinasi dan sinergitas, kata Kapolda, program pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional dapat dilaksanakan dengan baik.

“Polda Jateng harus berada di garda depan sekaligus bersinergi dengan instansi lain dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Tentunya ini butuh inovasi dan percepatan agar dapat berjalan sesuai harapan,” tutup Kapolda. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua