JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Omicron, Polresta Solo Lakukan Swab Tes ke Personel

Foto ilustrasi, Polresta Solo melakukan tes Swab bagi personel Polresta Solo di Mapolresta Solo, Senin (24/01/2022). Foto: Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepolisian resor kota Surakarta mengantisipasi Covid-19 varian baru jenis Omicron dengan menerjunkan Tim Dokkesnya untuk melakukan tes Swab bagi personel Polresta Solo di Mapolresta Solo, Senin (24/01/2022).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polresta Surakarta serta Polsek jajaran.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Yang mana Test Swab ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, terhadap virus Covid 19 khususnya Omicron. Untuk pagi tadi sebanyak 81 personil dilakukan test swab tidak ada yang positif,” ucap Kombes. Pol. Ade.

“Dan nantinya apabila didapati anggota dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari yang bersangkutan,” imbuhnya.

“Bila ditemukan ada anggota yang positif maka kita pantau kesehatannya, kalau gejalanya ringan bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat prokes.Tapi bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke Rumah Sakit,” jelas Kapolresta.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Kapolresta Surakarta menambahkan kepada seluruh personil Polri serta masyarakat di kota Surakarta untuk tidak lengah dan tidak ada yang perlu ditakuti namun kita harus selalu mewaspadai masuknya varian Omicron di kota Surakarta.

“Kuncinya sederhana, masyarakat termasuk anggota Polri selalu taat Prokes dan menjaga kesehatan,” pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com