JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Badan Intelijen Jateng Genjot Vaksinasi Anak Bawah 12 Tahun Di Karanganyar dan Grobogan. Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun yang digelar BINDA Jateng. Foto : JSNews/Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Intelijen Daerah atau Binda Jawa Tengah melakukan percepatan vaksin 3.000 dosis di Kabupaten Karanganyar dan Grobogan, Jawa Tengah yang ditargetkan selesai awal tahun ini. Percepatan dilakukan guna menciptakan kekebalan komunal pada anak serta melindungi dari penyebaran Covid-19.

Selain itu percepatan vaksin tersebut untuk men-support kenyamanan dan keamanan terhadap pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai berjalan. Pasalnya kerumunan yang terjadi antar siswa di sekolah berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

Kepala Sekolah (Kasek) SD Muhammadiyah 01 Tegalgede, Karanganyar, Jateng, Suwandi (42) mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Binda Jateng yang membantu memberikan vaksinasi kepada seluruh siswanya sebanyak 213 orang. “Dengan adanya vaksinasi dari Binda Jateng ini maka seluruh siswanya merasa nyaman dari potensi covid 19,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (3/1/2022).

Adapun pelaksanaan vaksin tersebut berjalan lancar meski saat pembukaan terdapat sejumlah siswa kelas 1 yang takut namun setelah didampingi orang tuanya akhirnya berani disuntik. “Ya seperti itu maklum kelas 1 SD agak takut,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tegalgede, Karanganyar, Sawiji Hartanto (55) mengatakan di Kelurahan Tegalgede dilakukan vaksinasi empat titik yang bekerja sama dengan Binda Jateng. “Semuanya dilakukan di sekolahan yang ditunjuk,” ujarnya.

Sawiji Hartanto berharap dengan bantuan vaksin dari Binda Jateng tersebut dapat mempercepat jumlah warga bawah umur 12 tahun di Tegalgede yang divaksin. Adapun jumlah warga usia bawah 12 di Kalurahan Tegalgede sekitar 2.000 orang yang harus divaksin. “Mengingat terkait ketersediaan vaksin maka semuanya dilakukan bertahap,” ujarnya.(Beni Indra)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com