JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bangga Masjid Megah di SMAN 1 Sragen, Mantan Bupati Untung Wiyono Sampaikan Terimakasih ke Presiden Jokowi

Bupati sepuh, Untung Wiyono saat hadir di peresmian Masjid Darussalam di SMAN 1 Sragen, Jumat (21/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peresmian Masjid Darussalam di SMAN 1 Sragen, Jumat (21/1/2022) menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Mantan bupati periode 2001-2011 itu mengapresiasi semangat besar para alumni dan berbagai pihak yang tergerak menggalang dana hingga terwujud masjid megah senilai Rp 3,3 miliar itu.

Tak hanya alumni, Untung juga secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo. Pasalnya suratnya ke Presiden terkait rencana pembangunan masjid di SMAN 1 Sragen beberapa tahun silam langsung direspon dengan sumbangan Rp 100 juta dari Presiden.

Baca Juga :  PPDB Online SMP Dibuka Mulai Hari Ini. Simak Panduan Siswa dari Luar Daerah dan Perhitungan Jarak Zonasi!

“Luar biasa, Pak Presiden itu paling top. Biasa, beliau kalau ada surat, pasti langsung dibantu. Kemarin bantu Rp 100 juta untuk masjid SMAN 1 Sragen ini,” papar Untung kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela meninjau masjid Darusallam usai diresmikan, Jumat (21/1/2022).

Selain Presiden, apresiasi juga disampaikan kepada alumni SMAN 1 Sragen yang pernah menjadi pejabat penting di PLN pusat, Sarwono.

Ayahanda Bupati Yuni itu menyebut Sarwono turut mendonasikan Rp 500 juta untuk pembangunan masjid di SMAN 1 Sragen.

Baca Juga :  Geger Kakek 72 Tahun di Karangmalang Sragen Tewas Gantung Diri. Istri dan Warga Tak Ada Yang Berani Mendekat

“Pak Sarwono beliau juga nyumbang Rp 500 juta,” urainya.

Bupati sepuh, Untung Wiyono saat hadir di peresmian Masjid Darussalam di SMAN 1 Sragen, Jumat (21/1/2022). Foto/Wardoyo

Secara khusus, Untung berharap kehadiran masjid megah di SMAN terfavorit di Sragen itu bisa menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi umat maupun masyarakat.

Ia juga mengapresiasi keberhasilan SMAN 1 Sragen bisa membangun masjid megah itu dan berharap bisa dicontoh sekolah lain.

“Bagus ini sekolahan, punya masjid yang bagus. Lagipula ini masjidnya untuk masyarakat juga. Semoga sekolah lain bisa meniru seperti ini,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman