JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Bantu Berangkatkan Tim Inti Pengamanan Muktamar, Kapolres Sukoharjo Dapat Reward Khusus dari Ketum Pagar Nusa

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen di Sukoharjo saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Sukoharjo. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo mendapat apresiasi dari Pagar Nusa atas berlangsungnya Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang digelar di Lampung dengan aman dan berakhir damai.

Hal ini diungkap oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen di Sukoharjo kemarin.

Menurut Gus Nabil sapaan Nabil Haroen, suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-34 tak lepas dari pengamanan oleh 1.036 pendekar Pagar Nusa, yang 100 di antaranya adalah Pasukan Inti (PASTI) dari Jawa Tengah.

“Nah, yang memberangkatkan Pasukan Inti Jawa Tengah ini Kapolres Sukoharjo. Tidak hanya memberangkatkan, tetapi juga memfasilitasi transportasi, akomodasi, dan seluruh kebutuhannya dari dan kembali ke Jawa Tengah,” kata Gus Nabil di Sukoharjo.

Atas kontribusi yang diberikan oleh Kapolres Sukoharjo itu, Nabil mewakili seluruh keluarga besar Pagar Nusa dan NU memberikan apresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Saya hari ini hadir juga sekaligus untuk menyerahkan piagam penghargaan yang tidak hanya saya tanda tangani atas nama Ketua Umum Pagar Nusa, tetapi juga ditandatangani oleh Ketua Panitia Muktamar Kiai Imam Azis,” kata Gus Nabil.

Pada perhelatan Muktamar lalu ada 108 Pasukan Inti Pagar Nusa yang diberangkatkan oleh Polres Sukoharjo, terdiri atas 100 pendekar dan 8 ketabiban.

Pemberangkatan ini merupakan wujud dukungan sekaligus pembinaan yang selama ini memang sudah dijalankan oleh jajaran Polres Sukoharjo terhadap pihaknya.

Gus Nabil menjelaskan Pasukan Inti merupakan pasukan khusus di dalam Pagar Nusa layaknya Kopassus di tubuh TNI AD.

Pasukan Inti merupakan pendekar yang sudah menapaki level pelatih, yang telah dibekali kemampuan khusus untuk melaksanakan tugas-tugas pengamanan VVIP di lingkungan NU.

“Kemarin di Muktamar mereka mengawal secara melekat pada unsur pimpinan PBNU, termasuk para masyayikh, kiai-kiai sepuh. Mereka juga jadi petugas pengamanan utama pada proses persidangan, termasuk pemilihan ketua umum yang bisa berlangsung aman dan damai,” terang Gus Nabil.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengaku sangat senang atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

Kontribusinya dengan memberangkatkan pasukan INTI Pagar Nusa ke Lampung dalam rangka pengamanan Muktamar ke-34 NU diakui sebagai timbal balik atas hal yang sama yang selama ini diberikan Pagar Nusa dengan ikut membantu terciptanya keamanan di Sukoharjo.

“Kerja sama kami dan Pagar Nusa sudah berlangsung lama sehingga Sukoharjo sejauh ini tetap aman. Yang kami berikan merupakan bagian dari pembinaan terhadap seluruh elemen masyarakat yang selama ini turut bahu-membahu menciptakan Sukoharjo yang aman untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujar AKBP Wahyu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com