JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Tewaskan Petani, Kapolsek Ngrampal Sragen Terjun ke Sawah-Sawah. Setrum Jebakan Tikus Langsung Dipreteli

“Petani setelah menerima imbauan dan sosialisasi dari Polsek dan Koramil Ngrampal langsung melepas jebakan tikus yang beraliran listrik itu,” ungkap AKP Hasto Broto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/1/2022).

Kapolsek menyampaikan sosialisasi dan penertiban jebakan tikus listrik akan terus dilakukan secara berkala. Hal itu dimaksudkan agar tidak petani bisa berhenti untuk memakai setrum jebakan tikus sehingga korban jiwa tak terus terulang.

Baca Juga :  5 Kesamaan Fakta Kasus 2 Siswi SMP dan SMK di Sragen Melahirkan Bayi. Nomor 3 Bikin Ngelus Dada!

Berdasarkan catatan JOGLOSEMARNEWS.COM , sudah 22 nyawa petani meninggal di berbagai wilayah di Sragen selama dua tahun terakhir akibat kesetrum jebakan tikus.

Dari jumlah itu, dua di antaranya tewas di sawah orang lain sedang sisanya tewas di sawah sendiri.

Baca Juga :  Ramai Jadi Perbincangan, 4 Lokasi Esek-Esek Ekstrim di Sragen Ini Diam-Diam Masih Beroperasi. Dari Kios Sempit Hingga di Semak-Semak Sawah

Namun belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka atau diproses pidana. Berbagai upaya dilakukan untuk menghalau hama tikus namun tidak optimal.

“Sosialisasi dan penertiban jebakan tikus yang menggunakan aliran listrik di kecamatan Ngrampal akan terus kami lakukan,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua