JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berkunjung ke Solo, Gibran dan Giring Rancang Agenda Politik Bersama, Tapi Masih Rahasia

Ketum PSI Giring Ganesha (kanan) mengunjungi Gibran di Loji Gandrung, Jumat (14/1/2022). JSnews.com/ Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinasnya, Loji Gandrung, Jumat (14/1/2022).

Giring menilai Gibran merupakan sosok sederhana dan konsisten dalam bekerja. Terkait kasus dilaporkannya Gibran ke KPK, Giring menyatakan memberikan dukungan penuh terhadap Gibran.

“Ya buktiin saja. Saya rasa dia orang yang sangat sederhana. Dia konsisten bekerja. Dan sebagai sahabat, saya memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Sementara itu, Giring dan Gibran melakukan pertemuan secara tertutup dan berlangsung selama sekitar satu jam. Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga menjamu makan siang mantan vokalis band Nidji tersebut.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Banyak hal yang dibicarakan sambil menikmati makan siang khas Solo. Apalagi kita sudah lama tidak bertemu. Temu kangen, membicarakan banyak hal. Pada dasarnya saya dan Mas Gibran memiliki perhatian sama sebagai anak muda,” imbuhnya.

Menurut Giring, soal pelaporan Gibran ke KPK juga jadi salah satu bahan pembicaraan mereka dalam pertemuan.

“Saya rasa semua orang tahu sosok keluarga Pak Jokowi. Mereka sejak lama sudah berbasis sehingga wajar punya banyak usaha. Dan pastinya kita nasehati agar bersabar. Apalagi saya tahu semua orang tahu mereka merintis usaha dan politik dari bawah,” tandasnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Di sisi lain, Giring melihat Gibran tidak terlalu terpengaruh dengan pelaporan dirinya ke KPK tersebut.

“Ya Mas Gibran bilang biasa seperti itu, aplagi di dunia politik dan dia sedang naik daun,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku kedatangan Ketum PSI tersebut merupakan kunjungan biasa tanpa pembicaraan khusus. Namun dia juga sempat mengatakan ada beberapa agenda politik yang tengah dirancangnya bersama Giring.

“Rahasia, nanti saja kalau timingnya tepat. PSI banyak agenda di Solo ke depan. Kita dukung saja. Isi agenda politik lainya kita rahasiakan dulu,” pungkasnya. Prihatsari

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com