JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Bermanfaat Bagi Tubuh, Berikut Bahan Makanan Mengandung Omega-6

Ilustrasi telur. Foto: pexels.com
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Omega-6 mengandung asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Asam lemak yang terdapat dalam omega 6 bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit janutung, menurunkan kadar kolesterol, dan mengurangi risiko kanker, seperti dilansir dari rxlist.

Sumber Omega-6 banyak terdapat pada bahan makanan yang ada disekitar kita dan mudah didapatkan. Mengutip dari laman healthline, berikut macam-macam makanan yang mengandung Omega-6 :

Telur
Telur mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, selenium, dan riboflavin. Jika Anda terbiasa menikmati telur dengan cara digoreng atau direbus sebagai lauk nasi, cobalah menambahkannya pada salad sayur

Baca Juga :  Cegah Microsleep dengan 5 Minuman Ini

Selai Kacang
Bahan makanan ini sering dijumpai di minimarket atau toko kelontong, bahkan mungkin tersedia di meja makan Anda. Tidak hanya kaya akan lemak dan mengandung protein serat, selai kacang juga mengandung nutrisi penting seperti niasin, mangan, vitamin E, dan magnesium.

Tahu
Tahu merupakan protein nabati yang terbuat dari kedelai. Setiap 100 gram tahu mengandung 4970 mg LA. Selain menggorengnya atau mencampurnya dengan bahan makanan, Anda bisa mengkreasikan tahu menjadi bahan masakan lezat dan sehat bersama sayuran.

Baca Juga :  Keseringan dan Terlalu Lama Main Gawai Bisa Picu Saraf Kejepit, Lho!

Porsi Omega-6 harus diseimbangkan dengan Omega-3. Hal itu karena Omega-6 merupakan salah satu golongan asam lemak tak jenuh bersama Omega-3, artinya Omega-6 termasuk asam lemak esensial, sehingga konsumsi makanan sehat adalah cara untuk mendapatkan manfaat dari Omega-6.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com