JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blak-Blakan, Bupati Sragen Mengaku Tak Pernah Masuk 10 Besar Saat Sekolah. Tapi Sebut Ini Rahasia Suksesnya!

Kemudian mulai membangun jejaring sosial dan relasi. Terkait jurusan yang akan dipilih ketika masuk perguruan tinggi, ia meminta agar disesuaikan dengan potensi masing-masing sehingga bisa menekuni secara optimal.

“Jangan pernah dipaksakan. Seperti saya dokter, suami saya dokter, maunya anak pertama kalau bisa juga meneruskan jadi dokter. Tapi tidak, dia sudah memilih kuliah jurusan teknik elektro,” ujarnya.

Baca Juga :  Minta Kasus Viral Bu Suwarti Tak Terulang, Bupati Sragen: Jangan Merasa Kalau Sudah Jadi Guru Pensiunnya 60 Tahun!

Ia juga menekankan pentingnya pengaruh lingkungan sekitar dan pergaulan dalam membentuk kepribadian termasuk menentukan kesuksesan.

Karenanya ia berpesan agar memilih teman yang bisa membawa ke hal-hal positif dan kebaikan.

Bupati meminta siswa dari keluarga tidak mampu namun memiliki prestasi, tidak perlu khawatir jika ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Pemkab sudah menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dari kalangan ekonomi tidak mampu. Namun beasiswa itu diprioritaskan bagi mereka yang tidak mampu namun bisa diterima di perguruan tinggi negeri.

Baca Juga :  Ini Daftar 23 SMP Negeri di Sragen yang Kekurangan Siswa PPDB 2022. Ada 6 Sekolah Paling Tragis!

“Bagi siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri silahkan ajukan proposal nanti ada kriterianya. Pemkab akan membiayai kuliahnya tentunya ada syarat bisa terus menunjukkan prestasi yang disyaratkan juga,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua