JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Pulang Latihan Silat, 2 Siswi di Gesi Sragen Terseret Arus Sungai Pleret. Satu Hilang, Satunya Lolos dari Maut

Tim Polsek dan Koramil Gesi saat melakukan olah TKP Sungai Pleret, Poleng, Gesi lokasi terseretnya dua siswi pendekar silat usai pulang latihan, Selasa (18/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis menimpa dua siswi pendekar salah satu perguruan silat asal Gesi, Sragen.

Kedua siswi asal Desa Poleng, Gesi itu terseret arus saat menyeberangi Sungai Pleret, di Dukuh Bawang, Desa Poleng, Gesi, Selasa (18/1/2022) malam.

Satu siswi dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian. Sedang rekannya selamat setelah berhasil lepas dari gulungan air sungai yang mendadak meluap usai hujan deras.

Korban yang hilang diketahui bernama Dewi Puspitasari (13) warga Dukuh Singgih RT 15, Desa Poleng, Kecamatan Gesi, Sragen. Sedangkan temannya yang selamat bernama Mentari Olivia Putri (13) asal dukuh yang sama.

Baca Juga :  Sekeluarga Terlelap Tidur, Rumah Warga Ngrampal Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Seratusan Juta

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Kapolsek Gesi, AKP Teguh Purwoko mengatakan kejadian bermula ketika keduanya hendak pulang usai latihan silat di desa seberang.

Mereka berboncengan dengan sepeda motor Honda Supra AD 3459 FY. Dewi berada di depan mengendarai motor sedang Mentari membonceng di belakang.

“Mereka mencari jalan pintas dengan melintasi jalan cor di Sungai Pleret. Jalan itu sebenarnya tiap hari juga dilintasi, tapi tadi malam habis hujan deras kemudian air sungai mendadak meluap ketika pas menyeberang. Sepeda motor kemudian terseret arus. Yang depan mungkin panik dan tak bisa berenang sehingga hilang, yang belakang bisa selamat setelah berhasil naik,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (18/1/2022) malam.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan Sragen 13,83 % Masih Lampaui Provinsi Jateng. Bupati Genjot Program Desa Tumis, Tahun Ini 3 Desa

Teguh menyampaikan saat ini satu korban yakni Dewi masih dalam pencarian. Sementara sepeda motor dan satu korban pembonceng sudah berhasil diselamatkan.

Terpisah Ketua PMI Sragen, dr Ismail Joko Sutresno menyampaikan sesaat usai kejadian, tim PMI langsung diterjunkan ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi.

“Setiba di lokasi, kami mendapati satu korban berhasil selamat yakni Mentari Olivia Putri. Dia berhasil dievakuasi dalam kondisi sadar dan terselamatkan serta tidak terdapat luka. Sedang satu korban yakni Dewi, saat ini masih dalam pencarian,” jelasnya. Wardoyo

Bagi Halaman