JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Ratusan Santri dan Jemaah asal Magelang Serbu Gunung Kemukus Sragen Malam Ini. Ada Apa Gerangan?

“Saya punya keyakinan beliau Pangeran Samudera itu sosok yang hebat. Sesuai namanya saja sudah samudera yang penjabarannya luas baik dalam hak spiritual maupun nasionalis. Jadi kunjungan kami ke sini ya benar-benar ziarah. Di sini kita ndak niat apa-apa kecuali satu, mencari ridho Allah dan berkah para wali-wali pendahulu,” terang Gus Sholeh.

Sementara, Hariyanto mengapresiasi positif kunjungan tersebut. Menurutnya dengan kunjungan rombongan santri dan jemaah dipimpin Gus Sholeh asal Magelang itu akan menjadi syiar positif ke publik bahwa Gunung Kemukus memang menjadi destinasi wisata religi.

Baca Juga :  Habiskan Rp 33 M, RSUD Sukowati Tangen Diresmikan Pas Ulang Tahun Bupati. DPRD Berharap Bawa Multiplier Effect

Ia berharap kunjungan ratusan santri untuk ziarah itu bisa merubah image miring dari Gunung Kemukus yang dulu dikenal dengan negatif dan kini menjadi wisata religi yang memang layak untuk dikunjungi.

“Kunjungan ini luar biasa. Pemda banyak mengucapkan terimakasih ke pemerintah pusat yang sudah menggelontorkan dana untuk membangun New Kemukus sehingga memperkuat image bahwa ini menjadi destinasi wisata religi. Sebab selain Makam Pangeran Samudera ada juga makam Kyai Thoyib yang juga salah satu santri dari Sunan Kalijaga,” jelasnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Alim Suratno Mantan Anggota DPRD Sragen dan Pimpinan Ponpes di Mondokan Meninggal Dunia Didera Komplikasi
Anggota DPRD Sragen dari Fraksi PKB, Hariyanto (tengah kanan) bersama sang istri saat menyambut kedatangan Pimpinan Ponpes Nurul Ali Magelang, Gus Akhmad Sholeh (tengah kiri) yang membawa rombongan santri dan jemaah untuk ziarah ke New Kemukus, Rabu (19/1/2022) malam. Foto/Wardoyo

Penanggungjawab Obyek Wisata New Kemukus, Marcellus Suparno membenarkan ada kunjungan rombongan santri dari Ponpes Magelang itu.

Menurutnya kunjungan dengan 12 bus dan 500an orang lebih dari Magelang ini menjadi yang terbanyak selama dibukanya New Kemukus dengan performa baru sebagai wisata religi.

“Ini rombongan paling banyak pertama kali karena jumlahnya 500an lebih. Ini luar biasa. Karena mereka ingin tahu obyek wisata New Kemukus yang baru sebagai wisata religi,” katanya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua