JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diawali Ledakan Keras, Kebakaran Hebat Bikin Pabrik Sablon di Karanganyar Luluh Lantak. Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku menjinakkan kobaran api yang membakar pabrik sablon di Suruhkalang, Karanganyar, Selasa (25/1/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran hebat melanda pabrik sablon di Dukuh Ngetal, Desa Suruh Kalang, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Selasa (25/1/2022) malam ini.

Diawali suara ledakan, pabrik sablon itu luluh lantak dihajar kobaran api. Empat mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran hebat itu terjadi pukul 20.00 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, tidak diketahui awal mula percikan api.

Warga sekitar mengaku tiba-tiba terdengar suara ledakan keras disertai kobaran api membumbung tinggi dari lokasi pabrik.

“Tadi kejadian sekitar jam 20.00 WIB. Kurang tahu karena apa. Tahu-tahu api sudah menyala besar dan ada suara ledakan,” ujar Kadus Jetak, Desa Suruh Kalang, Tulus Murwanto, kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa malam (25/1/2022).

Kadus menguraikan saat kejadian, kondisi pabrik dalam keadaan kosong. Tidak ada pekerja atau karyawan yang ada di lokasi.

Hal itu dikarenakan pabrik itu diketahui hanya beroperasi pada siang hari. Banyaknya material mudah terbakar membuat warga tak bisa berbuat banyak.

Kobaran api makin tak terkendali hingga kemudian melahap seluruh bagian pabrik.

“Di dalam ada bahan baku kain, ada bahan kimia, ada tabung gas. Semua ludes terbakar,” urainya.

Meski demikian, Kadus menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Untuk kerugian belum bisa ditaksir.

Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara sesaat usai laporan, sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran Karanganyar dikerahkan untuk membantu pemadaman.

Empat mobil itu disuplai satu mobil tangki BPBD Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api. Dari laporan terbaru, kobaran api berangsur padam sekitar pukul 21.20 WIB saat semua material di dalam pabrik sudah luluh lantak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com