JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Digelar, Workshop Pop Up Untuk Asah Kreativitas

Istimewa
ย ย ย 

SOLO JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Untuk memberi pengetahuan dan kreativitas melalui media Pop Up, telah digelar workshopย  yang mengusung tema POP UP: Hidden in The Motherland.

Workshop digelar oleh Ilham Musyafa Asyari, owner Sapretoz, Pop up Book Collector yang juga alumniย  Prodi DKV FSRD ISI Surakarta pada Sabtu (15/1/2022).

Workshop diikuti beragam peserta, mulai dari ย mahasiswa hingga masyarakat umum. Melalui rilisnya ke Joglosemarnews dijelaskan,Workd Shop digelar secara offline, namun seluruh rangkaian acara berlangsungย  sampai tangga.

Baca Juga :  Soal Endorsement Jokowi Selaku PRESIDENย  ke Prabowo-Gibran, Hakim MK: Tak Langgar Hukum, Cuma Potensial Jadi Masalah Etika

Dikatakan, tujuan workshop adalah sebagai wadah untuk masyarakat umum yang berminat belajar mengenai pengenalan pop up dan teknik pembuatan, serta peserta bisa praktek langsung membuat Pop up.

Pop Up sendiri menurut pengertian oleh Ann Montanaroย dalam (Aulia Azmi Masna2015:12) menjelaskan bahwa sekilasย Pop upย mirip dengan origami dimana kedua seni ini menggunakan teknik melipat kertas.

Baca Juga :  Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Bakal Dijaga 7.000 Lebih Aparat Gabungan

Bukuย Pop Upย memiliki kelebihan tersendiri dari media lainya diantaranya seperti menampilkan bentuk yang dibuat dengan melipat dan memiliki dimensi.

Peserta selain mendapat penjelasan seputar Pop Up ini, juga diberikan tutorial dan praktek secara langsung bagaimana membuat Pop Up dari sketsa awal sampai menjadi media yang menarik. ย Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com