JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Disebut Kandidat Terkuat di Pilkada Sragen 2024, Mas Bowo Tegaskan Masih Fokus Rampungkan Tugas di DPRD Tapi….

Untung Wibowo Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menanggapi santai soal namanya yang kini muncul dan mulai dikenalkan oleh PDIP sebagai calon Bupati Sragen di Pilkada 2024 mendatang.

Ia mengaku saat ini masih akan fokus mengemban tugas sebagai anggota DPRD Provinsi Jateng.

Meski demikian, dirinya pun siap tegak lurus terhadap apapun keputusan partai termasuk jika memang ditugaskan untuk maju ke Pilkada.

“Sekarang kan saya masih di DPRD Provinsi. Saya akan fokus menjalankan tugas saya. Soal itu (dukungan maju ke Pilkada) saya belum bisa jawab karena keputusan ada di DPP,” paparnya kepada wartawan di sekretariat DPC PDIP Sragen, Kamis (6/1/2022).

Namun adik kandung Bupati Yuni itu menegaskan sebagai petugas partai, dirinya tetap siap untuk ditugaskan dan ditempatkan di mana pun.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Semua kader di PDIP kalo ditugaskan jadi calon ya harus siap,” tandasnya.

Bendahara DPC PDIP Sragen sekaligus anggota DPRD Sragen, Sugiyamto menyampaikan sejauh ini nama Bowo (sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati) memang masih yang terdepan.

Menurutnya, kapasitas dan kemampuan yang dimiliki Mas Bowo memang menempatkannya sebagai salah satu kader terbaik dan layak diusung menjadi suksesor Yuni ke depan.

“Kalau bicara kader yang siap diusung, pastinya Mas Bowo. Realitas di lapangan sosok Mas Bowo sangat bisa diterima dan merakyat. Kemudian selain sebagai Ketua DPC, beliau juga mumpuni dari segi apapun dan layak diusung,” ujarnya.

Terlebih, dalam kontestasi Pilkada, ketokohan figur yang diusung akan menjadi kunci memenangkan pertarungan. Karenanya selain sosok Bowo yang dipandang sangat layak, soliditas partai juga mutlak diperlukan.

“Pilkada itu, sekali tarung harus menang. Makanya kita terus menyolidkan partai dan semua harus tegak lurus, tidak ada yang belok kiri atau kanan,” tandasnya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sebelumnya, nama Bowo untuk kali pertama mulai diperkenalkan ke hadapan publik sebagai kandidat yang berpotensi besar diusung PDIP ke Pilkada Sragen oleh Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah sekaligus anggota DPR RI Dapil Jateng IV, Agustina Wiludjeng Pramestuti, Rabu (5/1/2022).

Saat hadir di pembagian bantuan beras untuk rakyat dari Ketua DPR RI, Puan Maharani di kediaman Bendahara DPC Sugiyamto di Desa Pilang, Masaran, Sragen, Agustina Wiludjeng mendadak sempat menyelipkan pesan memperkenalkan Bowo sebagai kandidat Bupati di Pilkada mendatang.

“Perkenalkan ini Mas Bowo (Untung Wibowo Sukowati). Ketua DPC PDIP Sragen. Calon Bupati Sragen 2024. Mohon didukung nggih,” ujarnya disambut jawaban nggih (ya) serempak dari warga yang hadir. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com