JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh, Bupati Sragen Blak-Blakan Ungkap Ada Dinas Kabid-Kabidnya Merasa Sok Keminter dan Angel Diatur Sampai Bikin Kepala Dinasnya Kehilangan Karakter. “Do Rumongsoo!”

Ia meminta kepala dinas yang lama bisa menceritakan semua yang terjadi di Diskominfo kepada kepala dinas yang baru sehingga diharapkan terjadi sebuah perubahan positif di dalamnya.

“Pada saat serah terima nanti ceritakan apa adanya. O kalau di Dinas Kominfo kabid-kabide rodok angel. Oh sekarang ada satu Kabid jadi sekretaris. Nek ndek mben dijak omongan rodok angel ceritakan juga itu. Itu nanti tugas dari kepala dinas yang baru. Harapan saya semua bisa jalan dengan baik semangat,” seru Bupati.

Bupati meyakini komunikasi yang baik dan suasana kekompakan di internal akan menjadi kunci keberhasilan sebuah dinas dalam memberikan kinerja serta prestasi untuk membangun Sragen.

“Karena kita tidak akan mungkin bisa membuat Sragen ini lebih baik kalau timpang di salah satu dinas. Sehingga saya melakukan mutasi dan rotasi. Mutasi ini adalah suatu hal yang sangat biasa di manapun berada di maknai akan menjadi satu hal yang negatif,” tandasnya.

Baca Juga :  Hasil PPDB SMP Sragen Diumumkan Siang Ini, Orangtua Siswa Diminta Cek ke Sekolah Pilihan Pertama!

Problematika di Dinas Kominfo itu kembali dipertegas usai diwawancara setelah pelantikan. Bupati menyampaikan sentilan yang ia sampaikan soal ada kabid-kabid keminter dan susah diatur itu disampaikan agar menjadi perhatian dan introspeksi bagi semua dinas.

Sebab bukan tidak mungkin di dinas lain pun ada problematika yang sama. Ia hanya mengajak dan berharap agar pimpinan dan bawahan sama-sama kompak, memahami dan saling mendukung dengan mengesampingkan ego masing-masing.

“Maksudnya tuh semua itu harus kompak, bagaimana pimpinan bisa memfasilitasi. Tapi juga bawahan yo ojo terus ngremehke dan sak karepe dewe,” jelasnya.

Bupati juga meminta pegawai di dinas teknis atau pejabat pun tidak merasa jumawa dan lebih sempurna sehingga memandang rendah pimpinan baru mereka seolah-olah sebagai orang yang tidak tahu apa-apa.

Baca Juga :  Berkah Jadi Penonton Setia, Warga Tangkil Sragen Dapat Door Prize Sepeda Motor di Turnamen Voli Candirejo Cup

“Di beberapa dinas teknis itu kan mereka (bawahan) sudah lebih ekspert (ahli). Contohnya di IT tadi, dia yang ngerti jaringan, ngerti ini, lha kan memang dia udah mulai dari staf ngurusi itu kemudian naik lagi naik lagi ya jelas menguasai. Nah di situ kan kalau ada Kepala Dinas baru pimpinan baru ya jangan trus dianggap ora tahu opo-opo. Di semua dinas mungkin ada, makanya saya minta kompak,” imbuh Bupati.

Sekda Tatag Prabawanto menambahkan apa yang disampaikan Bupati itu ditujukan ke semua dinas.

Diharapkan semua jajaran di dinas bisa menjaga iklim kondusif serta kekompakan di internal agar bisa menumbuhkan semangat saling mendukung dalam meningkatkan kinerja. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua