JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duh Jumlah Kasus Kekerasan Anak di Wonogiri Meningkat 100 Persen Lebih, Namun Gangguan Kamtibmas Turun Drastis

“Dari 28 perkara UUPA, semua ditangani dengan undang-undang yang berlaku,” beber Kapolres.

Dari rentetan peristiwa itu ada satu kasus yang cukup menyita publik. Yaitu pengungkapan kasus dugaan predator anak sebagai pelaku maupun anak yang menjadi korban. Atas keberhasilan pengungkapan kasus itu pihaknya mendapatkan sejumlah penghargaan.

Oleh sebab itu kata Dydit dalam waktu dekat ini Polres Wonogiri akan berkoordinasi dengan elemen-elemen terkait untuk membicarakan penanganan kasus perlindungan anak di bawah umur. Menurut Dydit, dibutuhkan peran seluruh pihak agar kasus-kasus serupa bisa ditekan di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Bakal Terapkan Konsep Tiji Tibeh, Apa Itu?

“Ini bukan hanya peran kepolisian, perlu koordinasi dengan pihak terkait. Termasuk juga dengan pemerintah daerah juga elemen lain untuk bersama-sama mencari solusinya,” tutur dia.

Dari data analisis dan evaluasi (anev) gangguan kamtibmas Polres Wonogiri, di tahun 2021 tercatat ada 181 perkara. Sementara di tahun 2020 ada 215 perkara kamtibmas termasuk di dalamnya perkara tindak pidana. Artinya, jumlah perkara yang gangguan kamtibmas di Wonogiri bisa turun 34 kasus atau sekitar 15,8 persen. Aris

Baca Juga :  Sudah Masuk DKPP, Kasus Seleksi PPS Wonogiri Dituding Tidak Transparan
« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com