JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Genjot Vaksinasi Dosis Kedua di Karanganyar, BIN Jateng Support Menuju PTM 100%

BIN Daerah Jateng melakukan vaksinasi dosis kedua untuk anak-anak di bawah 12 tahun di Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seiring jelang diberlakukan Pendidikan Tatap Muka PTM 100% Badan Intelejen Daerah atau Binda Jawa Tengah genjot vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Karanganyar dan kabupaten lainnya di Jateng, Rabu (26/1/2022).

Kali ini vaksin untuk pelajar yakni usia dibawah 12 tahun di Kab Karanganyar dilakukan di SDN Papahan 01, Tasikmadu.

Sebanyak 500 vaksin dosis kedua disuntikkan kepada seluruh siswa mulai kelas 1-6. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM diketahui pelaksanaan vaksin dosis kedua lancar karena siswa sudah pernah disuntik saat vaksin dosis pertama.

Camat Tasikmadu, Karanganyar Junaedi mengatakan para wali murid yang menunggui vaksin tidak lagi ada perasaan takut seperti saat dilakukan suntik vaksin dosis pertama.

“Alhamdullilah pelaksanaan vaksin berjalan lancar tidak ada kendala,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (26/1/2022).

Menurut Juneidi dengan semakin banyak siswa SD yang sudah divaksin maka rencana PTM 100%  bisa dilakukan sesuai jadwal.

“Bapak Bupati Karanganyar Juliyatmono bersemangat agar vaksinasi di Karanganyar bisa maksimal termasuk vaksinasi dibawah usia 12 tahun,” tandasnya.

Lebih lanjut Juneidi mengatakan setelah divaksin, anak-anak beserta perwakilan wali murid dan kepala sekolah melakukan testimoni mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan BIN atas terselenggaranya vaksinasi dosis kedua tersebut.

Percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah.

Disamping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com