JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hore, Kamis Mendatang Pencairan Ganti Untung Tanah Waduk Jlantah, Jatiyoso, Karanganyar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hari Kamis (27/1/2022) mendatang boleh dikata hari berbahagia bagi sebagian warga Desa Tlobo dan Desa Karangsari Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar karena akan dilakukan pembayaran ganti untung tanah yang dipakai untuk waduk Jlantah.

Adapun pembayaran tersebut akan dilakukan di Balai Desa Tlobo meski besar kecil nilai ganti untung tidak dipublish.

Kepala ATR/BPN Karanganyar, Anton Jumantoro mengatakan untuk besar kecilnya nilai ganti rugi tanah sudah dipatok oleh Konsultan Jasa Penilai Publik KJPP pihaknya hanya sebagai pelaksana proses terkait pembayaran saja.

“Tentunya mengacu pada kondisi sekarang ini yang terjadi adalah ganti untung bukan ganti rugi,” ungkapnya saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di kantornya, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga :  KPU Karanganyar Ajukan Anggaran Rp 73 Miliar, Bupati Isyaratkan Dicicil Mulai APBD 2023

Lebih lanjut Anton Jumantoro menjelaskan untuk pembayaran ganti untung tanah kali ini sebanyak 10 bidang di Desa Tlobo.

Dan tidak tertutup kemungkinan tidak lama lagi disusul  pembayaran tahap lanjutan menyesuaikan kesiapan anggaran dari Balai Besar Wilayah Sungai BBWS.

Yang jelas lanjut Anton Jumantori meski pembayaran ganti untung itu dilakukan secara bertahap sesuai namun pergerakannya pembayaran untuk ganti untung ini relatif lebih cepat dibandingkan yang lainnya.

“Untuk pembayaran ganti rugi tanah Waduk Jlantah  tergolong cepat dibandingkan yang lainnya,” tandasnya.

Baca Juga :  Ketua Peradi Karanganyar, Kadi Sukarno Ingatkan Bupati Karanganyar  Tuntaskan Janji Kampaye

Dijelaskan hingga sekarang dari sekitar 800 bidang tanah warga  yang digunakan untuk lahan waduk Jlantah sudah terbayar lebih dari 300 bidang dalam kurun waktu dua tahun. Sedangkan sisanya tinggal menunggu kesiapan anggarannya dari BBWS.

“Kalau kami dari ATT/BPN pada prinsipnya menunggu perintah dari BBWS jika akan dilakukan pembayaran ganti rugi tanah. Begitu kami dapat kabar akan dilakukan pembayaran maka kami sudah ready karena semua pendataan dan pengukuran lahan sudah ready sejak dulu,” pungkasnya. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com