JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hujan dan Angin Kencang Melanda Ngadirojo Wonogiri Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Angin kencang
Pemulihan bencana angin kencang di Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bencana alam berupa angin kencang melanda wilayah Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Namun demikian angin kencang disertai hujan deras dengan durasi lama itu membawa dampak lainnya. Yakni sejumlah pohon dilaporkan tumbang atau patah dahannya.

Selain itu beberapa rumah warga rusak terutama pada bagian atapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Minggu (16/1/2022) mengatakan angin kencang Ngadirojo terjadi pada Sabtu (15/1/2022). Saat ini dilakukan pemulihan dampak bencana.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

“Dampak yang ditimbulkan beberapa bangunan rumah mengalami kerusakan ringan serta ranting dahan dan batang pohon patah atau roboh,” ungkap dia.

Adapun rincian dampak bencana yang ditimbulkan antara lain :

1. Sejumlah dahan dan ranting pohon patah menutup sebagian jalan di ruas Jalan Lingkar Kota depan warung makan Menir Donoharjo Wuryorejo Wonogiri.

2. Pohon jati roboh menimpa sebagain atap bangunan gedung PLKB Kecamatan Ngadirojo.

3. Pohon sinisida roboh ke jalan sebelah utara lapangan futsal Sultan Sport alamat: Sangrahan Desa Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

4. Pohon jati roboh melintang jalan penghubung lingkungan di Sangrahan RT 2 RW 8 Desa Ngadirojo Kidul Ngadirojo.

5. Atap bangunan rumah mengalami kerusakan ringan akibat terhempas angin kencang di lokasi Sanggrahan RT 1 RW 8 Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo adapun rumah warga yang terdampak adalah milik :
– Sriyanto
– Supriyadi
– Andreas

“Kerusakan ringan berupa genting pecah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, kerugian material sekitar Rp4,5 juta,” sebut dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com