JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

HUT ke-71 DPRD Karanganyar, Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani: Semoga Makin Aspiratif dan Progresif di Tengah Pergeseran Zaman

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari ini, Senin (24/1/2022) merupakan HUT ke-71 DPRD Kabupaten Karanganyar.

Untuk itulah banyak masukan kritik saran dari rakyat kepada institusi politik tersebut. Salah satunya masukan itu datang dari Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani.

Dalam momentum ini, dia berpesan agar wakil rakyat terus mendongkrak kinerja agar makin aspiratif dan progresif.

Pasalnya, saat ini suka atau tidak suka telah terjadi proses pergeseran peradaban dari peradaban manual menuju digital atau bahasa trendnya adalah milenial.

Yang mana, perubahan semua lini sudah terjadi secara massif baik birokrasi dan pelayanan serta pola komunikasi umum.

“Pada HUTke-71 DPRD Karanganyar ini kami mengucapkan selamat dan sekaligus berharap agar kinerjanya makin meningkat dan aspiratif progresif mengingat pergeseran peradaban milenal mengharuskan anggota dan pimpinnan DPRD peka jaman terhadap tuntutan aspirasi rakyat yang terus dinamis,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Kisah Pilu Liburan Sekolah, Tirta Arozaq Prasetyo Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Sendang Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar

Menurut Ilyas, kinerja DPRD Karanganyar selama tiga tahun ini sudah baik dan bersinergi baik dengan eksekutif sehingga jalannya  pemerintahan berjalan lancar.

Namun semakin tua usia DPRD hingga 71 tahun ini diharapkan bisa membuat DPRD Karanganyar makin baik meningkat progresnya.

Di satu sisi, lanjut Ilyas, soliditas DPRD Karanganyar baik meski sebagai lembaga politik yang sarat perbedaan kepentingan, tetap kompak memiliki komitmen mengawal jalannya pemerintahan.

Dengan begitu, fungsi DPRD sebagai kontrol terhadap pemerintahan serta budgeting berjalan baik di tengah perbedaan kepentingan partai.

“Ini contoh luar biasa balancing antara peran dan fungsi antara bersuara keras sebagai kritik namun disatu sisi komitmen mendorong mengawal jalannya pemerintahan tetap lancar,” tandasnya.

Baca Juga :  Hore! Awal Juli Gaji ke-13 Kabupaten Karanganyar Cair Sebesar Rp 38 Miliar

Dengan demikian rakyat Karanganyar pun nyaman karena pemerintahan bisa fokus menjalankan program kerja untuk mensejahterakan rakyat.

Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan sudah banyak prestasi kinerja DPRD Karanganyar yakni pilihan mengegoalkan Peraturan Daerah atau Perda.

Perda meliputi inisiatif yakni Perda yang diajukan oleh DPRD serta Perda yang diajukan oleh eksekutif.

“Diusia ke-71 sudah banyak prestasi yang dilakukan DPRD periode 2019-2024 sehingga boleh dikata kinerjanya memuaskan,” tandas Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/1/2022).

Meski demikian menurut Bagus Selo pihaknya terus berbenah agar kinerja selama dua tahun lagi bisa optimal dan membanggakan. Beni Indra

Bagi Halaman