JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Ini 4 Gejala Umum Penderita Covid-19 Varian Omicron

Varian omicron. pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekitar 95 persen dari kasus Covid-19 yang ditemukan pada 750.000 orang di Amerika Serikat (AS) ditengarai merupakan varian Omicron.

Diketahui, varian Omicron memiliki penyebaran yang lebih cepat ketimbang virus-virus sebelumnya.

Mutasi dalam varian ini pun menghasilkan gejala yang berbeda dibanding virus sebelumnya.

Setidaknya ada 4 gejala umum yang menunjukkan seorang pasien terjangkit Covid-19 varian Omicron, sebagai berikut:

  1. Pilek

Menurut informasi terbaru dari Aplikasi Stusi Zoe Covid, gejala paling umum virus Omicron adalah pilek.

“Gejala Omicron yang paling banyak dilaporkan benar-benar seperti pilek, terutama pada orang yang telah divaksinasi,” kata Claire Steves, PhD, seorang ilmuwan dari King’s College London yang terlibat dengan Zoe.

  1. Sakit kepala
Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Penyebab sakit kepala dapat dipengaruhi beberapa faktor. Tetapi itu juga merupakan salah satu tanda utama infeksi Omricon.

Berdasarkan Aplikasi Studi Zoe Covid, data tambahan yang dirilis dari Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington pada 12 Januari menunjukan hampir 65 persen pasien Covid-19 varian Omicron melaporkan sakit kepala.

  1. Bersin

Virus corona tidak sering dikaitkan dengan bersin. Banyak orang yang menganggap bahwa bersin hanya berurusan dengan alergi atau pilek ringan. Tetapi bersin dianggap sebagai salah satu tanda Omicron. Karena Omicron memiliki afinitas lebih tinggi untuk menginfeksu sistem pernapasan bagian atas.

  1. Sakit tenggorokan
Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Omicron sering ditandai dengan sakit tenggorokan. Beberapa dokter mengatakan bahwa masalah yang sering ditemui pada pasien Covid-19 yang saat dites positif yaitu sakit tenggorokan.

“Sebagian besar, keluhan terbesar saya adalah sakit tenggorokan atau tenggorakannya gatal,” kata Patricia Williams, penyedia obat keluarga di Novant Healht, kepada WFMY News 2 yang berafiliasi dengan CBS North Carolina. Selvia Safitri

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com