JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Salah Satu Politisi Muda Tersukses, Untung Wibowo Sukowati Beber 5 Kunci Rahasianya. Nomor 1 dan 5 Sering Dianggap Sepele!

Lantas kunci sukses terakhir yang tak kalah penting adalah networking atau jejaring. Semakin banyak jejaring atau relasi diyakini akan sangat membantu dan mendukung apapun profesi yang ditekuni.

“Di komunitas apapun, jejaring itu sangat penting. Kalau banyak relasi, celah dan peluang itu pasti akan ada. Saya sampai sekarang masih komunikasi terus dengan teman-teman semasa kuliah di luar negeri dulu. Mesti tidak semua nyantol tapi setidaknya komunikasi tetap kebuka sehingga ketika kita sharing butuh apa butuh apa tetap bisa saling dukung meski berbeda profesi,” ujarnya.

Merubah Stigma Negatif 

Disinggung soal animo generasi muda untuk terjun di dunia politik, Bowo menyebut selama ini masih relatif minim.

Baca Juga :  Siap-Siap, 72 Kios di Dekat Pasar Nglangon Sragen Ini Bakal Dibongkar Tanpa Ganti Rugi. Padahal Ada yang Dibangun Tingkat

Persepsi politik itu kejam dan mahal di ongkos menjadi faktor yang membuat dunia politik sering dipandang menakutkan dan terstigma negatif.

“Kadang dewan itu diberitakan yang jelek-jelek terus. Yang baik-baik kadang nggak pernah dimunculkan sehingga stigmanya akhirnya banyak negatifnya. Padahal sesungguhnya politik itu salah satu jalur melakukan pengabdian yang mulia. Lewat kebijakan politis kita bisa membantu masyarakat yang kesulitan, menyalurkan aspirasi yang mereka butuhkan,” urainya.

Untung Wibowo Sukowati saat berbincang dengan pelaku UMKM yang hadir di 11th Sragen University Expo 2022. Foto/Wardoyo

Karenanya ia mendorong generasi muda untuk tidak apatis dan pesimis untuk berkarier di dunia politik. Sebab politik bersifat kolektif kolegial dan untuk memperbaiki atau merubah keadaan sangat diperlukan kebersamaan.

“Apalagi di era sekarang yang aksesnya tanpa batas. Banyak anak muda yang justru kasih masukan ke saya lewat WA dan messenger, jalan ini rusak, ini perlu dibangun dan sebagainya. Saya senang, tapi kalau bisa ya kritisnya harus dibarengi dengan ngasih solusi. Biar semua berimbang,” tandanya.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

Bowo dihadirkan sebagai pembicara bersama salah satu pengusaha muda yang sukses meniti karier lewat perusahaan garmen PT DJG, Alan Darma Saputra Koeshendro.

Sama halnya Bowo, Alan yang pernah mengenyam pendidikan sarjana di Malaysia, kini sukses memimpin perusahaan garmen di Pilangsari Ngrampal Sragen hingga meraih kepercayaan dari pangsa pasar nasional hingga luar negeri. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua