JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jawara Nasional, 33.170 Pengendara di Jawa Tengah Terjaring Tilang ETLE Hanya Kurun 12 Hari. Paling Banyak Ternyata Kota Solo!

“Tertinggi di Polresta Surakarta dengan total 1.890 sudah terkonfirmasi sejak 3 sampai dengan 13 Januari,” jelasnya.

Kombes Agus menghimbau agar masyarakat patuh dan disiplin berlalu lintas. Sebab ETLE Nasional Presisi sudah ada di semua polres jajaran Polda Jateng.

“Tentunya ini menjadi Program prioritas Bapak Kapolri ,Sehingga proses Penegakan hukum telah mengunakan sistim ELektronik Traffic Law Enforcement (ETLE). Dengan Demikian Petugas Lalu lintas tidak bersentuhan dgn pelanggar,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenal Mouser, Senjata Berburu Babi yang Efeknya Tak Main-Main. AKBP Hendri Sebut Sekali Tembak Bisa Pecah

Lanjutnya, Polda Jateng telah melaunching atau merilis aplikasi GoSigap. Aplikasi tersebut untuk mengirim dokumen klarifikasi.

“Dokumen klarifikasi terintegrasi dengan aplikasi sehingga proses penegakan hukum (Gakum) lebih mudah dan dapat diakses oleh pelanggar dengan mudah,” tandasnya.

Sementara itu Kapolda Jateng melalui Kabid Humas , Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengapresiasi capaian tertinggi Etle Presisi se Indonesia.

Baca Juga :  Langgar Perda Cagar Budaya,Satpol PP Solo Akan Tertipkan Puluhan PKL Sekitar Benteng Vastenburg

Capaian tersebut merupakan bukti keseriusan Ditlantas Polda Jateng dalam Law enforcement mendisiplinkan pemakai jalan.

“Dengan berdisiplin lalu lintas akan berdampak pada berkurangnya angka laka lantas dan Kelancaran lalu lintas,” tukasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua