JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kaget Lihat Korbannya Janda Terlalu Pasrah, Pencuri Muda Malah Ketakutan Sampai Kabur Tinggalkan Motor Bututnya

Ilustrasi
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian terjadi di Desa Keden, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (13/1/2022) dinihari.

Seorang pencuri tertangkap basah saat hendak beraksi di rumah seorang janda, Ny Parjo (65).

Uniknya, pelaku yang panik setelah ketahuan empunya rumah, langsung kabur sebelum berhasil mengambil apa-apa dari rumah korban.

Bahkan saking paniknya pelaku sampai terbirit-birit meninggalkan sepeda motor bututnya di tempat korban. Meski sempat dikejar, pelaku berhasil menghilangkan jejak sehingga gagal tertangkap.

Data yang dihimpun di lapangan, pelaku terdeteksi menyatroni rumah korban sebelum subuh atau sekitar pukul 03.30 WIB. Kebetulan korban memiliki warung kelontong yang menyatu dengan rumah tempat tinggal.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Saat pelaku masuk, korban kebetulan terbangun hendak bersiap salat subuh. Melihat ada orang tak dikenal, korban yang berhadapan dengan pelaku sempat ketakutan.

“Tadi si ibu ini (korban) cerita sebenarnya sudah berhadapan dengan pelaku. Waktu itu korban takut dan sempat bilang aku aja mbok apak-apakne wis nek arep jupuk jupuken apa. Tapi ndelalah pas bersamaan itu anak korban juga bangun mendengar itu. Akhirnya pelaku panik dan ketakutan sehingga langsung kabur,” ujar Faisal, salah satu warga di dekat tempat tinggal korban kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/1/2022).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dari keterangan korban, pelaku belum sempat mengambil apa-apa. Meski berusaha hendak menyekap, pelaku juga tak sempat melukai lantaran terlanjur panik melihat anak korban terbangun.

Sepeda motor milik pelaku diketahui berjenis Yamaha Mio dan sudah butut. Saat ini posisi motor itu masih berada di rumah korban.

“Tadi motornya masih di rumah. Saya sarankan untuk tetap lapor ke Polsek. Biar untuk kewaspadaan warga yang lain. Agar warga makin waspada,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com