JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kalahkan Juara Dunia Taufik Hidayat, Alvent/Sony Juarai Turnamen Legend di Sragen. Pelatih Ginting Terbaik di Veteran Bersama Billy Beras

Pasangan legenda, Alvent Yulianto/Sony Dwi Kuncoro (kiri) saat berpose sebelum laga final melawan Taufik Hidayat/Aldo (kanan) di final turnamen bulutangkis legend super series di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan legenda bulutangkis Alvent Yulianto dan Sony Dwi Kuncoro sukses menjuarai turnamen bulutangkis super series edisi legend di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022).

Keduanya sukses meraih juara usai mengandaskan pasangan mantan juara dunia tunggal putra, Taufik Hidayat yang berpasangan dengan Aldo.

Sementara di nomor veteran legend, pelatih tunggal putra Pelatnas, Hendry Saputra berhasil menjadi yang terbaik.

Berpasangan dengan Billy Haryanto alias Billy Beras, pelatih tunggal putra Pelatnas itu mengalahkan duet pelatih ganda putra, Herry IP berpasangan dengan mantan ganda putri, Meiliana Jauhari.

Pertandingan final digelar di GOR Billy Beras tadi siang. Disaksikan puluhan atlet-atlet lokal Soloraya, para legenda bintang bulutangkis itu beradu kebolehan di laga puncak.

Meski sudah termakan usia, mereka tetap menunjukkan kebintangannya melalui pukulan atraktif dan smash-smash andalan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Setelah melewati laga sengit, duet Alvent/Sony sukses menjadi yang terbaik di kelompok legend dengan mengandaskan perlawanan Taufik/Aldi.

Laga final hari ini sekaligus menjadi penutup rangkaian turnamen yang digelar selama dua hari di GOR berstandar internasional milik Billy Beras tersebut.

Hadiah Rp 500 juta diperebutkan dalam turnamen yang diprakarsai oleh pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras tersebut.

Mantan juara dunia tunggal putra, Taufik Hidayat saat tampil di final turnamen bulutangkis legend super series di GOR Billy Beras Sragen, Sabtu (22/1/2022). Foto/Wardoyo

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy mengatakan turnamen bertajuk Perang Legend Bulutangkis itu mempertandingkan dua nomor. Yakni nomor Legend dan Veteran Legend.

Ia mengapresiasi antusiasme para legenda bulutangkis untuk hadir dalam turnamen tersebut.

“Turnamen menyediakan hadiah Rp 500 juta. Ini juga rangkaian dari Turnamen Fadil Imran Series yang digelar di GOR RBT Humato Sragen. Bedanya kalau di sana mempertandingkan kelompok umur dari anak-anak sampai remaja. Yang di GOR kami, kelompok legend dan veteran legend,” tuturnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen
Pasangan Hendry Saputra/Billy Haryanto (kiri) yang menjadi juara kelompok veteran. Foto/Wardoyo

Menurut Billy, turnamen itu digagas sebagai ajang untuk silaturahmi para legenda bulutangkis nasional.

Lebih dari itu, melalui turnamen tersebut diharapkan bisa memotivasi para atlet yang masih aktif dan bibit-bibit muda untuk terpacu bisa meniru jejak prestasi para legenda.

“Tujuan turnamen ini untuk memberi semangat dan memotivasi kepada adik-adik atlet di daerah dan nasional agar bisa meneladani prestasi legenda. Sehingga bisa membawa harum nama bangsa Indonesia melalui olahraga bulutangkis,” pungkas Billy.

Seusai laga final dan penyerahan hadiah, semua pemain legend dan atlet lokal yang hadir kemudian berpose bersama. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com