JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Beruntun 3 Motor di Gemolong Sragen, Gegara Belok Asal Nyelonong, Kakek-Kakek Babak Bundas Diseruduk 2 Motor Anak Sekolah

Ilustrasi Tim PMI bersama Unit Laka Polres Sragen saat mengevakuasi korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Ngembatpadas – Mijahan tepatnya di Ngembatpadas, Gemolong, Sragen, Sebuah (17/1/2022) siang.

Gegara belok asal nyelonong, seorang kakek pengendara motor babak bundas usai digasak dua motor pelajar di belakangnya.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi pukul 12.30 WIB. Kecelakaan melibatkan pengendara Honda Beat AD-3722-AKE, pengendara Vario 125 AD-6472-AME dan pengendara Yamaha Jupiter MX King AD-5272-JE.

Korban paling parah adalah pengendara Honda Beat, Suminto (65) warga Kampung Rambat RT 10, Desa Banaran, Kalijambe, Sragen.

Ia dilaporkan mengalami kritis dan hilang kesadarab akibat luka parah di bagian kepala yang dideritanya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurut hasil olah TKP polisi, korban digasak dua pelajar pengendara motor. Masing-masing Honda Vario yang dikendarai Zanuar Eka (15) pelajar asal Cileng RT 09, Dess Kaloran, Gemolong, Sragen.

Ia memboncengkan Feby Rosalinda (14) pelajar asal Mijahan RT 5, Desa yang sama.

Satu pengendara lain yang ikut menabrak adalah Jupiter MX yang dikendarai Affika Rascy (15) pelajar asal Karang RT 02, Desa Geneng, Miri, Sragen.

Kronologinya, semula tiga motor itu berjalan beriringan dari timur ke barat. Posisinya Honda Beat di depan, disusul Honda Vario dan Jupiter MX.

Sesampai di lokasi kejadian, Mbah Suminto yang ada paling depan mendadak hendak belok ke kanan tanpa menyalakan riting.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Milenial Sragen Hari Sapto Pramono Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024: Beliau Merupakan Sosok Yang Pantas Memimpin Jateng

Karena jarak sangat dekat, hal itu membuat dua pelajar yang bermotor di belakangnya gelagapan tak mengantisipasi.

Motor kedua pelajar itu langsung menggasak motor Mbah Suminto hingga terjatuh. Akibat kejadian itu, Kakek malang itu mengalami luka di kepala belakang, kaki lecet dan kesadaran menurun.

Ia langsung dilarikan ke RS Assalam Gemolong Sragen untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan adanya laporan kecelakaan beruntun di Gemolong tersebut. Menurutnya saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh penyidik Unit Laka Satlantas Polres Sragen.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya satu pengendara motor yang luka serius . Pemicunya gara-gara belok mendadak dan tidak menyalakan lampu sein atau riting,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com