JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kejutan Lagi, Assisten Pelatih Ganda Putri Asal Solo, Chafidz Yusuf Didepak dari Pelatnas Cipayung. Sebut Wis Ora Dikanggo Maneh Masbro

Asisten pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf (tengah) saat bersama ganda putri Siti Fadia Silva dan Ribka Sugiarto. Foto/twitter

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pecinta bulutangkis nasional kembali dibuat berduka. Asisten pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung, Chafidz Yusuf, menyatakan harus terdepak dari skuad pelatih dan asisten pelatih di markas pelatnas atlet bulutangkis nasional itu.

Pria kelahiran Solo, 6 Desember 1962 itu telah banyak prestasinya selama menjadi pelatih.

Chafidz Yusuf mengawali karir sebagai atlet PB Djarum, tahun 1979. Berkat tangan dinginnya dan sifat kesabarannya hingga banyak menelorkan pasangan matang, ia akhirnya dipanggil masuk Pelatnas PBSI tahun 1983-1988.

Sempat kembali melatih PB Djarum, tahun 1989-1996, Chafidz kembali dipercaya melatih di Pelatnas PBSI tahun 2003.

Sejak 2014, Chafidz dipercaya menjadi asisten Pelatih Ganda Putri Pelatnas Utama PBSI sampai 2022. Tangan dingin Chafidz disebut menjadi salah satu orang yang juga berpengaruh dalam keberhasilan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Namun jauh sebelum itu, asisten pelatih asal Solo itu dinilai telah banyak prestasinya selama menjadi pelatih.

Baca Juga :  Ganjar Sering Kunjungi CFD Solo. Pengamat: Dia Ingin Mendapatkan Legitimasi Politik

Salah satu pencapaian terbaiknya yaitu menjadi peracik ganda putra nomor satu dunia saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kabar tersingkirnya Chafidz mencuat dari cuitannya di akun Twitter pribadinya chafid-yusuf_09, Selasa (25/1/2022).

Ia menuliskan kalimat perpisahan nan mengharukan.

Chafid_yusuf_09 ya Allah. Tanpa bermaksud mendahului dan mencari simpati yg dimana saya hrs menerima keputusan hanya sampe disini sehingga saya hrs undur diri. Sebagai seorang muslim saya hanya bisa bersabar dan menerima semua ini. Injist wanna say thanks to bro enghian, mas Ari, Grey’s, Apri, Ribka, Fadia, and semua pemain ganda putra ganda putri atas kepercayaan dan kebersamaan yg diberikan kepada saya selama ini juga thanks to badminton lovers yg dimana kita bs berbagi rasa. Semoga semakin sukses semuanya dan semoga kita akan bs bertemu lagi entah dimana nanti. I love you all”… ,”

Ia juga sempat membalas cuitan berry Angriawan dengan menyebut sudah tidak dipakai lagi di pelatnas.

Baca Juga :  Dukung Karawitan Sragenan Masuk Kurikulum Sekolah, Sriyanto Saputro Berharap Bisa Go Internasional

“Kudu metu nasmu bro wis ora dikanggo maneh pelatnas. Doake wae nasmu tetep iso berprestrasi nangdi ae mengko yho bro aamiin”.. ,” begitu tulisnya.

Kabar keluarnya Chafidz juga diunggah oleh ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhani. Ia juga memposting kalimat bernada perpisahan dengan Chafidz.

Dalam akun fadia Silva @fadiasilva2, partner Ribka Sugiarto yang disebut akan berganti dengan Apriyani Rahayu itu menuliskan cuitan tak kalah haru.

hallo pagi , 2022 di awali dengan banyak perpisahan mulai dari temen dekat yg udh jdi keluarga dan sekarang pelatih yg udh seperti org tua saya sendiri , but life must go on apapun dan dimanapun kita we are family,” tulis Fadia. Wardoyo

Bagi Halaman