JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Keuntungan Menggunakan Paket Internet Unlimited dan Cara Mengaktifkannya

Ilustrasi smartphone. Pixabay
   

Beberapa tahun terakhir penggunaan internet mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Faktor penyebabnya tidak hanya hanya satu. Selain karena teknologi internet semakin berkembang, adanya pandemi Covid-19 membuat hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Bagi Anda yang selalu mengandalkan internet untuk menunjang aktivitas penting, sudah tahukah cara aktifkan paket internet unlimited?

Keuntungan Menggunakan Paket Internet Unlimited

Paket kuota internet yang biasa Anda gunakan mempunyai batas penggunaan berdasarkan besarnya kuota. Jadi, ketika pemakaian sudah melebih batas yang ditetapkan oleh pihak provider maka sambungan internet juga akan terhenti. Agar bisa terhubung lagi, Anda harus mengisi kuota internet tersebut.

Sementara itu, paket internet unlimited memberi Anda layanan akses internet tanpa batas. Anda bisa leluasa mengakses internet tanpa batasan kuota. Untuk lebih lengkapnya, simak keuntungan-keuntungan menggunakan paket unlimited Telkomsel di bawah ini.

1. Akses Internet Tanpa Batas 

Apabila paket kuota internet dibatasi oleh besarnya kuota, lain halnya dengan paket unlimited ini. Anda bisa menggunakan layanan internet untuk media sosial, bermain game, atau virtual meeting sepuasnya. 

Layanan internet unlimited baru benar-benar berhenti jika sudah berakhir masa berlaku paketnya. Akses internet tanpa batas membuat Anda bisa leluasa dan nyaman dalam melakukan pekerjaan maupun aktivitas yang membutuhkan internet. 

Paket internet unlimited seakan menjadi solusi dari permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh pengguna internet. Pasalnya, sebagian besar orang masih menggunakan paket internet berdasarkan kuota. Padahal, saat ini konsumsi internet dikalangan masyarakat semakin meningkat. Tentu tidak cukup jika hanya mengandalkan paket internet berdasarkan kuota.

2. Tidak Ada Pembagian Kuota

Alasan mengapa Anda harus tahu cara aktifkan paket internet unlimited adalah tidak ada pembagian kuota di dalam layanan ini. Ini jelas sangat menguntungkan, karena Anda tidak dibatasi oleh pembagian kuota berdasarkan waktu. Anda bebas menggunakan kapan saja paket unlimited Telkomsel tanpa dibatasi waktu maupun kuota internet. 

Cara Aktifkan Paket Internet Unlimited

Paket unlimited Telkomsel menawarkan keuntungan yang telah diuraikan di atas. Lalu, bagaimana caranya supaya bisa langsung menikmati paket unlimited tersebut? 

Ada beberapa paket unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel. Sesuaikan saja dengan kebutuhan saat ini. Mari lihat berbagai jenis paket yang ditawarkan beserta cara aktivasinya berikut ini.

Paket Internet Telkomsel 4G 8GB

Paket internet unlimited Telkomsel 4G 8GB ini cukup murah, yaitu sekitar Rp 50 ribu. Cara mengaktifkan paket internet unlimited ini adalah sebagai berikut:

  • Lakukan panggilan di menu dial dengan mengetik *363*9#
  • Menu akan menampilkan 3 pilihan paket. Pilih saja yang nomor 3
  • Paket nomor 3 yaitu paket 8GB (Paket 8GB + MDS)
  • Pilih OK, kemudian tunggu konfirmasi dari Telkomsel

Setelah berhasil, Anda dapat menikmati layanan akses internet unlimited sepuasnya.

Paket Internet Unlimited Telkomsel 4G 12GB

Selanjutnya ada paket unlimited 4G 12GB. Paket ini dibagi menjadi paket flash 500MB, 1,5GB untuk data lokal, 5GB khusus untuk di jaringan 4G, dan 10 kuota untuk videomax sebagai bonus. Anda bisa mendapatkan paket ini dengan harga sekitar Rp 65.000. Begini cara aktivasinya:

  • Lakukan panggilan di menu dial dengan mengetik *363*9#
  • Menu akan menampilkan 3 pilihan paket. Pilih nomor 2
  • Paket nomor 2 paket flash 500MB, 1,5GB untuk data lokal, 5GB khusus untuk di jaringan 4G.
  • Pilih OK, lalu tunggu konfirmasi dari Telkomsel
  • Paket Internet 4G 10GB

Untuk mengaktifkan paket murah ini, ada beberapa langkah yang harus Anda lewati, diantaranya:

  • Masuk di menu dial dengan mengetik *363*13#
  • Kemudian pilih paket TAU 4G, kemudian pilih OK untuk aktivasi.
  • Paket nomor 2 paket flash 500MB, 1,5GB untuk data lokal, 5GB khusus untuk di jaringan 4G.
  • Pilih OK, lalu tunggu konfirmasi dari Telkomsel.
  • Tunggu konfirmasi dari Telkomsel untuk keberhasilan proses aktivasi.

Paket internet unlimited akan memberi Anda lebih banyak keuntungan. Mengakses internet untuk kerja, streaming film, atau ber-medsos menjadi lebih nyaman dan leluasa. Segera lakukan cara aktifkan paket internet unlimited untuk pengalaman berinternet yang lebih baik.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com