JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kreatif Cerdas Lur!  Bupati Juliyatmono Kebut Vaksinasi 100% dengan Iming-iming -Hadiah Sepeda Motor

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar Juliyatmono  janjikan hadiah satu buah sepeda motor, 17 sepeda polygon dan 50 kompor serta hadiah hiburan lainnya bagi warga Karanganyar yang mau divaksin tahap terakhir.

Pasalnya, saat ini vaksin tahap pertama sudah berhasil 96.35% dan vaksinasi tahap kedua sudah berjalan 76% sehingga pada tahap terakhir Bupati merangsang warganya bersedia divaksin agar tercapai 100%.

“Kami sudah perintahkan camat serta Kades untuk menyisir sisa warganya yang belum divaksin agar mau divaksin dengan diberi ining-iming hadiah bagi warga yang antusias mau divaksin,” ungkapnya di sela  vaksinasi  Booster, Kamis (20/1/2022).

Menurut Bupati,  kejar target vaksinasi itu penting demi terciptanya herd imunnity atau kekebalan masyarakat di Karanganyar.

Baca Juga :  Ngeri! Bus Jaya Gemilang Bawa Rombongan Asal Nganjuk Jatim Alami Rem Blong Sepanjang 3 Km.  Akhirnya Hantam Warung dan Rumah di Tawangmangu

Dengan terciptanya herd imunnity, maka masyarakat aman dan bisa melakukan lebaran besar terbuka setelah selama dua tahun ini lebaran tertutup terbatas karena masih pandemi covid.

Pasalnya, sebentar lagi memasuki bulan puasa sehingga jika herd imunnity tercapai maka lebaran pun aman dilakukan secara terbuka.

“Kita semua merindukan moment lebaran mendatang bisa terbuka berkumpul bersama keluarga besar dengan tenang tanpa dibatasi seperti saat pandemi,” tandasnya.

Untuk itulah, lanjut Bupati, mayoritas masyarakat sudah divaksin semua.

Bupati kharismatik itu menjelaskan, momentum berkumpul bersama keluarga itu sungguh membahagiakan dan tidak ternilai harganya dan situasi akan hambar jika suasana sepi penuh ketakutan. Tak pelak  Bupati berharap masyarakat segera tergerak ikut vaksin di sesi terakhir ini.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Semalaman, Tebing 10 Meter di Jenawi, Karanganyar Longsor

Lebih lanjut Juliyatmono menegaskan untuk vaksinasi Booster atau vaksin ketiga di Karanganyar sudah dilakukan mulai Kamis (20/1/2022) sebanyak 21.000 dosis yang tersebar di Puskesmas dan tempat yang ditunjuk.

Sebagai contoh,  Bupati Juliyatmono mengawali dengan disuntik vaksin booster jenis Astra zenneca di Vaksin Centre Gedung PMI Karanganyar bersama wartawan, anggota DPRD dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah OPD, Kamis (20/1/2022). Diharapkan vaksin booster ini segera rampung.  Beni Indra

Bagi Halaman