JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunker di Soloraya, Puan Sempatkan Mampir Kantor DPC PDIP Kecuali Solo, Ada Apa?

Puan Maharani bagi-bagi kaos kepada warga usai meresmikan Pasar Legi, Kamis (20/1/2022). Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan kunjungan kerjanya di Soloraya selama dua hari, Rabu-Kamis (19-20/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, Puan menyempatkan diri berkunjung ke Kantor DPC PDIP di tiga kabupaten yang dikunjunginya yakni DPC PDIP Klaten, Boyolali dan Sukoharjo.

Meskipun dijadwalkan kunker (kunjungan kera) di Kota Solo, namun diketahui Puan tidak mampir ke Kantor DPC PDIP Solo. Menurut Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, ada dua penyebab Puan tidak mampir ke Kantor DPC PDIP Solo.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

“Kalau Solo (DPC) tidak diampiri itu ada dua hal, pertama kantor DPC kan sedang dirobohkan sehingga tidak mungkin DPC bisa diampiri. Yang kedua, mungkin karena kantor DPCnya sementara dipindah di rumah saya, makanya tidak diampiri,” tegasnya.

Untuk kemungkinan penyebab kedua tersebut, Rudy mengaku tidak mengetahui alasan Puan tidak “mampir” ke rumahnya (kantor DPC Solo).

“Kenapa? Lho ra ngerti, takono kono (tidak tahu, tanya pihak sana). Saya juga tidak tahu jadwalnya, barangkali karena di pinggir sungai, DPC melarat, suarane cilik, ra diampiri ra popo (DPC miskin, suaranya kecil, tidak diampiri ya tidak masalah). Mungkin juga bukan prioritas, yang prioritas kan Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dapil beliau (Puan),” imbuhnya.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul yang turut mendampingi kunker Puan membenarkan jadwal Puan ke sejumlah kantor DPC PDIP di Soloraya. Namun untuk jadwal ke DPC PDIP Solo yang tiada, dia mengaku tidak mengetahui alasannya.

“Di Solo (DPC PDIP) tidak ada jadwal. Suka-suka saja, mungkin Solo sudah dianggap solid. Kalau di Jateng dikatakan kandangnya banteng ya itu Soloraya,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com