JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Longsor di Sambirejo Sragen, 3 Rumah Tertimpa Material, Jalan Desa Tertimbun

Kondisi longsoran di Desa Jetis, Sambirejo, Sragen yang menimpa rumah warga, Kamis (20/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sragen, Kamis (20/1/2022) siang hingga petang kembali memicu longsor di Sambirejo.

Longsor terjadi di dua RT yakni RT 6 dan 7 di Dukuh Sambilenguk, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun tiga rumah warga rusak terkena longsoran material.

Selain itu jalan kampung di desa itu juga sempat lumpuh karena tertutup material longsoran.

Data yang dihimpun di lapangan, longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB bersamaan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Jumadi Asal Ngrampal Cokot Nama Tempel. Mengaku Sudah Bayar Rp 550.000

Hujan lebat yang terjadi hampir dua jam, memicu longsor di dua titik. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan longsoran di RT 6 menimpa tiga rumah warga.

Masing-masing milik Sumiyem (71), Supriyanto (53) dan Dadi Septianto (24). Tiga rumah yang berderet itu masing-masing tertimpa longsoran di bagian belakang atau dapur.

“Dinding dapur tiga rumah itu sempat jebol. Terutama yang terparah milik Sumiyem di mana dapur rumahnya berukuran 4 x 4 meter ambrol diterjang longsoran,” paparnya Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :  Kabar Baik, 6.000 UMKM di Sragen Bakal Dibuatkan Wadah Jualan Digital. Mantan Bupati Untung Wiyono: Jualan Jadi Lebih Laku!

Selain itu, tanah bukit di samping rumah milik Tarno, warga di RT 7 juga longsor dengan ketinggian 8 x 4 meter. Longsoran menimbun jalan kampung setempat sehingga akses sempat tertutup.

Meski demikian, dari hasil pengecekan di lokasi, tidak ada korban jiwa. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 4 juta.

“Untuk sementara dapur tidak dapat digunakan. Tadi warga sudah melaksanakan kerjabakti,” urainya.

Ia mengimbau warga di sekitar lokasi untuk tetap waspada. Pasalnya cuaca ekstrim dan hujan deras bisa berpotensi memicu longsor susulan. Wardoyo

Bagi Halaman