JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Luhut Sebut Disiplin Adalah Kunci Perlawanan terhadap Covid-19 Varian Omicron

Luhut Binsar Panjaitan / liputan6
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa kedisiplinan adalah kunci utama untuk melawan varian baru Covid-19 Omicron.

“Sejak varian Omicron ditemukan satu bulan yang lalu di Indonesia, hari ini belum terlihat tanda-tanda kenaikan kasus yang cukup eksponensial seperti yang terjadi di belahan negara yang lain,” ungkapnya dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Ia menandaskan, pemerintah masih mampu mengendalikan kasus Covid-19 yang meningkat secara perlahan di Indonesia, terutama varian baru Omicron yang mulai merebak.

“Meskipun kasus meningkat, pemerintah tetap dalam kendali penuh dalam menghadapi varian omicron ini. Peningkatan kasus relatif terkendali jumlah kasus konfirmasi dan aktif harian masih rendah lebih 90 persen jika dibandingkan dengan kasus puncak (Covid-19 varian) Delta,” ujarnya, seperti dilansir dari liputan6.

Kemudian Luhut juga menyampaikan bahwa meskipun tingkat keparahan dan kematian dari Covid-19 varian Omicron masih tergolong rendah, kecepatan infeksinya perlu diwaspadai karena bisa menjadi ancaman terhadap sistem perawatan rumah sakit.

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Maka dari itu, masyarakat perlu menjaga kedisiplinan pada penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menghindari kerumunan. Tamara Diva Kamila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com