JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Tegalgede, Karanganyar Terbakar

Dapur milik warga Tegalgede, Karanganyar yang terbakar dan berhasil dipadamkan / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dapur rumah milik Sutiman (72) warga Titang Rt 03/07 Kelurahan Tegalgede, Karanganyar, Jateng terbakar gara-gara lengah memadamkan api dalam tungku. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan peristiwa itu terjadi Minggu (16/1/2022) sekira pukul 23.30 WIB. Pada malam tersebut Suradi (54) yang juga tetangga korban mendengar suara ledakan dari dalam rumah korban.

Selanjutnya Suradi keluar rumah dan melihat asap mengepul dari rumah korban serta api menjulang. Spontan Suradi berteriak meminta tolong warga bahwa terjadi kebakaran.

Sejurus kemudian warga pun datang dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung karena banyak warga yang datang membantu pemadaman api akhirnya api bisa dipadamkan secara manual.

Petugas Damkarlinmas Karanganyar, Ari Setyawan (40) membenarkan kebakaran tersebut.

“Sebenarnya kami datang bersama dua unit mobil Damkar namun api sudah padam. Ya memang karena api tidak besar dan kesigapan warga sehingga api cepat padam secara manual,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (17/1/2022).

Meski demikian guna memastikan api benar-benar mati pihaknya melakukan penyemprotan kembali. Sebab tidak tertutup kemungkinan sisa-sisa api yang dipadamkan secara manual bisa berpotensi menyala apalagi jika diterpa angin besar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com