JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Ditargetkan Selesai Agustus 2022

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Senin (2412022). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Masjid hibah dari Pangeran Abu Dhabi, Pangeran Mohammed bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Jokowi yang tengah dibangun di Solo ditargetkan selesai Bulan Agustus 2022. Masjid yang dibangun di atas tanah bekas Depo Pertamina di Gilingan, Banjarsari tersebut saat ini tengah berada dalam tahap finishing.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, proyek masjid yang dibangun mulai Maret tahun 2021 tersebut berjalan sesuai rencana. Saat ini, pembangunan masjid sudah mencapai 21 persen.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

“Semua progressnya baik, Inshaallah Agustus selesai. Doakan lancar,” paparnya, Senin (24/1/2022).

Gibran berharap pembangunan masjid tersebut akan mendukung ekonomi Solo khususnya di sektor wisata reliji. Masjid tersebut ke depan digadang akan menjadi salah satu masjid terbesar di Kota Solo.

“Dampaknya besar terutama untuk ekonomi Solo. Sebab ini masjid terbesar yang ada di Solo, otomatis untuk wisata religi dan akan mengangkat ekonomi di Solo. Dan ini nanti akan menjadi pusat kegiatan warga secara umum,” tukasnya.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Ditambahkan Project Manager Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed, Indra Jayakusuma menjelaskan, meskipun baru mencapai 21 persen, namun pembangunan masjid sudha mencapai tahap finishing. Dia memastikan semua tahap pembangunan masjid berjalan dengan lancar sesuai jadwal sampai saat ini.

“Kita tahap finishing, tahap finishing kan terbatas ya. Kerjanya tidak seperti struktur. Ini pelan tapi pasti, yang penting tepat waktu dan rapi. Sejauh ini tidak ada kendala dan pekerjaan bagus, Pemkot Solo juga mendukung kita di lapangan,” terangnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com