JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Lebih Dekat Sosok Billy Beras, Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen yang Dikenal Dermawan (Bag 3). Semua Ruas Jalan Kampung Dibangun, Tiap Lebaran Tak Lupa Bagi Berkah ke Warga

Jalan masuk di Kampung Beku, Desa Kliwonan, Masaran, Sragen yang menjadi tanah kelahiran pengusaha nasional Billy Haryanto tampak halus berkat bantuan dari Billy yang disebut selalu membantu kepentingan warga di tanah kelahirannya. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah kedermawanan pengusaha Billy Haryanto alias Billy Beras tak hanya berhenti di bidang olahraga saja.

Di mata warga di tanah kelahirannya, Billy ternyata juga dikenal selalu aktif berkontribusi membantu pembangunan di desa.

Salah satu tetangganya di Dukuh Beku, RT 19, Desa Kliwonan, Masaran, Purwanto (40) membenarkan jika Billy Haryanto adalah putra asli kelahiran Dukuh Beku RT 10.

Billy Haryanto (paling kanan). Foto/Wardoyo

Warga mengenal Billy sebagai sosok pengusaha yang sukses di Jakarta. Meski lebih banyak hidup di Jakarta, Billy memang dikenal masih aktif memberi kontribusi bagi pembangunan di kampungnya.

“Beliau memang loma (dermawan). Semua jalan di kampung sini mbangunnya dibantu. Jalan yang dibantu ada 4 RT di sekitar tempat kelahirannya. Ratusan juta Mas,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (10/1/2022).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Purwanto pun menunjukkan empat ruas jalan empat RT di Kampung Beku yang kini halus setelah dihotmix, adalah bukti kontribusi Billy terhadap tanah kelahirannya.

Selain itu, tiap lebaran, Billy juga tak lupa untuk berbagi berkah dengan warga di kampung sekitar tempat tinggalnya.

“Iya tiap Lebaran memberi ke warga,” ujarnya.

Kondisi salah satu jalan di Kampung Beku, Desa Kliwonan, Masaran yang dibantu pembangunannya oleh pengusaha nasional kelahiran setempat, Billy Haryanto. Foto/Wardoyo

Kades Kliwonan, Aswanda juga membenarkan kontribusi besar Billy terhadap pembangunan dan kemajuan di desanya.

Sejak sukses sebagai pengusaha dan miliarder di Jakarta, Billy sedikit banyak masih beratensi untuk membantu kebutuhan desa dan warga di Kliwonan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Seperti mbantu ngaspal jalan di Beku dan sekitarnya. Ada empat RT yang dibantu Pak Billy diaspal semua. Kalau ratusan juta ya ada,” ujarnya.

Ia mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian Billy terhadap kondisi warga dan desa kelahirannya. Di bagian akhir, Kades hanya berpesan agar Billy semakin sukses sehingga bisa terus menebar kebaikan dan kemanfaatan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah warga dan desa sangat berterimakasih banyak terbantu Pak Billy. Mudah-mudahan beliau selalu ingat dengan Kliwonan,” tandasnya. (Wardoyo/Habis)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com