JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengenal Lebih Dekat Sosok Billy Haryanto, Pengusaha Nasional Kelahiran Sragen yang Dikenal Dermawan (Bag 1). Bupati Karanganyar Sebut Penggerak Bulutangkis

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sragen patut berbangga karena melahirkan banyak tokoh tersohor yang sukses di bidang masing-masing dalam skala nasional.

Salah satunya adalah Billy Haryanto. Pengusaha nasional di bidang perberasan yang beberapa tahun terakhir banyak jadi perbincangan karena atensi besarnya terhadap olahraga bulutangkis nasional.

Namun ada sisi lain dari sosok pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu. Yakni sosok pribadinya yang dikenal dengan jiwa kedermawanannya.

Cerita soal kedermawanan Billy banyak diungkap dari orang-orang yang pernah dekat dengannya.

Tak hanya warga sekitar tempat kelahirannya di Dukuh Beku, Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, beberapa tokoh penting hingga ke pejabat teras pun juga memiliki kesan yang sama.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan ketika hadir di Warung Berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022). Foto/Wardoyo

Seperti Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Meski beda wilayah, Yuli-sapaan akrab Juliyatmono- mengaku mengenal cukup dekat dengan Billy.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sebab GOR bulutangkis berstandar internasional dengan 5 lapangan yang dibangun Billy Beras berlokasi di perbatasan antara Sragen dan Karanganyar.

“Iya saya kenal Pak Billy cukup dekat. Sepintas yang tercitrakan memang beliau itu sosok yang sangat dermawan. Hobi badminton dan senang badminton juga,” paparnya saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM ketika jajan di warung berkah Taman Asri, Sragen, Jumat (7/1/2022).

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu mengakui selama ini memang mengenal Billy Beras sebagai pengusaha sukses di tingkat nasional.

Namun ia mengaku salut meski sudah sukses, Billy tetap tak kehilangan jiwa peduli dan kedermawanannya.

Pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bermain bulutangkis di GOR miliknya bersama tim pelatnas PBSI, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Terlebih, jika menyangkut kegiatan yang olahraga bulutangkis, Billy selalu terdepan untuk berkiprah dan membantu pengembangan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

“Orang seperti Pak Billy itu hebat. Karena menggerakkan potensi pecinta badminton dan selalu tak lupa berbagi,” jelasnya.

Bupati Yuli yang juga Ketua PBSI Karanganyar itu menyampaikan pernah beberapa kali bertemu dengan Billy di GOR Billy Beras.

Biasanya ketika mengundang atlet bulutangkis nasional untuk hadir bermain di GOR itu. Seingatnya, terkahir ia hadir di GOR dan bertemu ketika Billy mengundang mantan peraih emas tunggal putra olimpiade Athena, Taufik Hidayat beberapa waktu lalu.

“Dulu digelar turnamen di situ (GOR Billy Beras). Taufik juga hadir. Pokoknya beliau (Billy Beras) kalau soal bulutangkis paling hebat untuk membantu pengembangan. Nanti kami juga akan minta dibantu untuk menggelar turnamen bulutangkis lagi,” tandasnya. (Wardoyo/Bersambung)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com