JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Momentum Tahun Baru, Puan Maharani Gelontorkan Bantuan  10.000 Paket Sembako di Karanganyar

Para pengur
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Memasuki tahun baru 2022, masyarakat Kabupaten Karanganyar, Jateng mendapatkan bantuan Sembako sebanyak 10.000 paket dari Puan Maharani.

Pembagian Sembako tersebut diserahkan oleh para kader DPC PDIP di Karanganyar, yang dipimpin oleh anggota DPR-RI Dolfie,  Sabtu (1/1/2022).

Pembagian dilakukan serentak Sabtu (1/1/2022) di 17 kecamatan di Karanganyar. Sedangkan sasaran penerimanya adalah warga miskin per kecamatan juga sebagian kader PDIP Karanganyar mulai dari tingkat anak ranting, ranting hingga PAC PDIP.

“Momentum tahun baru ini semangat baru sekaligus mengekuhkan kembali ruh gotong-royong bersama saling membantu, ” ungkap Dolfie dalam rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (1/1/2022).

Menurut Dolfie dengan semangat gotong-royong tersebut secara teknis pembagian beras dilakukan secara bersama yakni oleh pengurus PDIP Karanganyar,  baik yang ada di struktural partai, yang duduk di legislatif dan eksekutif di segala tingkatan.

Pasalnya, lanjut Dolfie, pengurus yang di DPC lebih mengerti pemetaan daftar sasaran penerima bantuan, sehingga Ketua DPC Bagus Selo, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto serta Sumanto yang juga Ketua Komisi B DPRD Jateng terlibat aktif pada pembagian bantuan tersebut. Namun demikian seluruh pengurus tersebut tetap melakukan koordinasi dengan DPP PDIP agar pembagian bantuan tepat sasaran.

Lebih lanjut Dolfie mengatakan  bantuan tersebut berisi beras sebabyak 5 kg, minyak, gula, kopi serta kelengkapannya.

“Mbak Puan berpesan bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga miskin korban Covid-19 untuk meringankan bebannya sehingga jangan dinilai besarnya tetapi pro aktif Puan Maharani jemput bola membantu sesama,” tandasnya.

Apalagi Puan Maharani, lanjut Dolfie sangat peduli untuk melestarikan budaya gotong-royong yang merupakan ajaran Soekarno  secara riil yakni spirit untuk bersama berdaya saling membantu pada yang kurang mampu di tengah kondisi sulit pandemi covid 19 meski sudah melonggar. Hanya saja dampakhya secara ekonomi masih dirasakan hingga sekarang.

Sebagai informasi pembagian sembako dari Puan Maharani dilakukan diseluruh Indonesia mulai 25 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022.
Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com