JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mulai Malam Ini , Warga Solo Bisa Nonton Lampion Imlek Bebas Kendaraan

Perayaan Imlek di Solo pada tahun 2019. Foto: JSNews/Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo mulai melakukan penutupan jalan di kawasan depan Balaikota Solo yang dipasangi lampion Imlek 2022, Senin (31/1/2022) malam ini. Penutupan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno mengatakan, penutupan jalan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB sesuai dengan jam penyalan lampion Imlek 2022. Dishub juga menyiapkan kantung-kantung parkir untuk warga yang ingin menyaksikan lampion.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Sore kita sudah tutup, mulai dari pertigaan BI sampai Jalan Urip Sumoharjo. Ditutup memakai barikade, sampai kawasan warung pelem. Penutupan dilakukan setiap hari selama lampion menyala,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Selama penutupan jalan, kendaraan yang melewati jalan Urip Sumoharjo akan dialihkan ke Balong, kemudian ke kiri ke Jalan Kapten Mulyadi untuk mengantisipasi kendaraan menumpuk di Jalan Jenderal Sudirman. Lalu Disdhub Solo menyediakan kantung parkir di sejumlah tempat di antaranya Benteng Vastenburg, Jalan Ronggowarsito, Jalan Arifin, Jalan Urip Sumoharjo, serta dalam Balaikota Solo.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Kita memberlakukan penutupan jalan, untuk mencegah agar tidak terjadi kemacetan seperti Minggu (30/1/2022) malam. Kita menghimbau agar warga tetap menerapakn prokes, dari Satpol PP, TNI/ Polri juga menyampaikan agar tetap waspada, makanya penutupan itu juga untuk pembatasan,” imbuhnya.

Ditambahkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pengalihan lalu lintas tersebut dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di kawasan terpasang lampion Imlek 2022.

“Ini (keramaian) berkah untuk semua, ekonomi harus tetap berjalan. Yang penting tetap prokes,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com