JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Menghangat, PDIP Umumkan Mas Bowo, Golkar Mulai Kenalkan Bayu Sebagai Calon Bupati Sragen 2024

Sekjen DPD Golkar Jateng sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan keterangan kepada wartawan didampingi Ketua dPD Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi (kanan) di Warung Berkah, Jumat (7/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Sragen masih digelar 2024 mendatang, tensi politik sudah mulai menghangat.

Setelah sebelumnya PDIP terang-terangan siap mengusung jagoannya, Untung Wibowo Sukowati, kini giliran Partai Golkar mulai unjuk kandidat.

Partai pemilik kursi terbesar ketiga di Sragen itu sudah ancang-ancang akan menjagokan Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi sebagai calon bupati (Cabup).

Hal ini terungkap saat beberapa tokoh Golkar Sragen dan Jateng berkumpul untuk menyambangi Warung Berkah di Kampung Taman Asri, Sragen kota, Jumat (7/1/2022) pagi.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono dan sejumlah kader Partai Golkar Sragen di antaranya anggota fraksi Golkar, Thohar Ahmadi dan pengurus DPD Heru Agus.

Thohar saat didaulat memberi sambutan sempat memperkenalkan nama Bayu sebagai kandidat yang akan diusung ke Pilkada Sragen.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kemudian ia juga mengenalkan Bupati Juliyatmono sebagai calon DPR RI dan memintakan dia serta dukungan dari warga.

“Perkenalkan Pak Bupati Juliyatmono . Beliau nanti mau nyalon DPR RI. Pak Bayu nanti juga mau nyalon bupati Sragen di 2024. Kewajiban saya nggolekne suara di 2024. Didukung nggih,” ujarnya disambut jawaban nggih secara serentak hadirin yang datang.

Terkait nama Bayu yang disebut bakal dicalonkan ke Pilkada Sragen, Juliyatmono yang juga Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Jateng itu mengatakan seluruh kader harus siap menerima apapun penugasan dari partai.

Termasuk Ketua Partai Golkar Sragen, harus siap maju jika ditugaskan untuk menjadi Cabup.

“Jadi ketua partai itu harus siap kapanpun ditugasi partai, termasuk cabup. Ketua partai (Bayu) harus menata diri, perluas jaringan, siapkan ide atau gagasan yang akan dijual,” tegas Juliyatmono.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Menurutnya, meski gelaran Pilbup Sragen masih lumayan jauh, namun tidak ada salahnya perlu dipersiapkan sejak dini.

Apalagi Partai Golkar tidak bisa berdiri sendiri, jadi harus melakukan pendekatan ke partai lain.

“Intinya siapkan diri, sewaktu-waktu ditugasi partai (cabup) harus siap,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi mengaku siap jika nantinya partai menugaskan maju di Pilbup.

Namun karena Pilkada masih lumayan agak lama, saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk memperkuat koordinasi internal sembari berbenah diri.

“Saya rasa itu mungkin (maju). Sebagai kader tentu harus siap dan sendika dawuh. Tapi karena saya pikir masih lama, kita fokus dulu ke Pileg/Pilpres di bulan Februari 2024. Setelah itu baru mikir ke Pilbup. Kita masih fokus konsolidasi. Kita sudah selesai melaksanakan Muscam dan Musdes di 208 desa,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com