JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nyaris Putus Sekolah, Gadis Asal Desa Terpencil Dekat Gunung Kemukus Sragen Ini Bersyukur Terselamatkan Lewat Beasiswa KIP Kuliah

Dengan uang sebesar itu, ia mengaku sudah bisa digunakan untuk membiayai kuliah tanpa harus campur tangan orangtuanya lagi.

“Dari sebagian uang beasiswa malah bisa saya kembangkan untuk diputar berbisnis jualan di kawasan wisata Gunung Kemukus kan sekarang lagi ramai dikunjungi,” urainya.

Jadi Agen untuk Masyarakat

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan beasiswa KIP Kuliah itu bisa hadir membantu mahasiswa kurang mampu di Sragen berkat andil dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI asal Dapil Jateng IV, Agustina Wiludjeng Pramestuti.

Baca Juga :  Berkas Lengkap, Panitia Pilkades PAW Singopadu Tetapkan 6 Nama Sebagai Bakal Calon. Polisi Sempat Berjaga-Jaga

Ia hanya berpesan agar para mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah bisa memanfaatkan beasiswa itu sebaik-baiknya dengan belajar giat agar bisa membantu mengentaskan kemiskinan.

Para mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah asal Sragen saat berkumpul untuk mendapat pengarahan dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti di Ndayu Park Sragen, Minggu (16/1/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Agustina Wiludjeng menyampaikan sebenarnya pihaknya menyediakan 250 kuota KIP Kuliah untuk Sragen pada tahun 2021/2022.

Namun hanya bisa terisi 138 saja karena sebagian lainnya tidak memenuhi syarat lantaran beberapa kendala.

Baca Juga :  Ciptakan Pasta untuk Membatik, Siswa SMPN 2 Kalijambe Raih Juara Lomba Krenova Kabupaten Sragen. Ini Keunggulannya!

Ia berharap agar mahasiswa penerima beasiswa itu bisa berkomitmen untuk kuliah dengan sungguh-sungguh sehingga bisa terus berprestasi.

Ke depan mereka diharapkan bisa menjadi agen penyemangat di wilayah masing-masing agar menyebarluaskan informasi KIP Kuliah ke sekitarnya.

“Sehingga siswa lulusan SMA yang tidak mampu dan ingin melanjutkan kuliah, bisa memanfaatkannya,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua